06/12/2022 Medali Emas Pertama untuk Kota Batu Ajang Porprov Jatim VII Diraih Cabor Wushu | Jatim TIMES

Medali Emas Pertama untuk Kota Batu Ajang Porprov Jatim VII Diraih Cabor Wushu

Jun 25, 2022 12:05
Dyfia Maghfira Ramadhani saat berlaga dalam Porprov Jatim VII. (Foto: KONI Kota Batu)
Dyfia Maghfira Ramadhani saat berlaga dalam Porprov Jatim VII. (Foto: KONI Kota Batu)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Medali emas pertama untuk Kota Batu disumbangkan dari cabang olahraga (cabor) wushu dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022 di Jember pada Jumat (24/6/2022). Cabor ini berhasil mempersembahkan dua medali.

Selain medali emas, cabor ini juga merebut medali perak. Medali tersebut di raih oleh Wushu Akbar Dwi Affandi meraih medali emas di kelas Nan Quan Men’s dan Dyfia Maghfira Ramadhani meraih medali perak  dari nomor Nan Quan Women’s.

Baca Juga : Beredar Pesan Hoaks Jelang Opening Ceremony Porprov, Ini Kata Kadiskominfo Jember

Diraihnya medali emas oleh Akbar setelah meraih poin tertinggi yakni, 9,39. Perolehan tersebut tipis dengan lawannya, atlet Kota Surabaya Cliff Ganison mendapatkan poin 9,38 dan Dhani Reyhan, atlet wushu Kota Surabaya yang mendapatkan poin 9,37.

Sementara itu Dyfia mendapatkan medali perak dengan perolehan poin 9,27. Perolehan itu tipis dengan Ivanna Seilina Neva atlet Bondowoso yang meraih medali emas dengan poin 9,28.

“Alhamdulillah, senang bisa membawa medali emas untuk Kota Batu, meski hari ini kaki kanan saya sedang cidera,” ungkap Akbar.

Hal senada diungkap Dyfia, meski sempat merasa demam panggung, Dyfia pun bisa bermain lepas dan percaya diri.

“Senang dan lega bisa meraih medali perak. Karena latihannya cukup lama, grogi pasti, tapi Alhamdulillah bisa berjalan lancar,” ucap Dyfia.

Sementara penyerahan medali baru akan dilaksanakan saat Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) Cabor Wushu yang dilaksanakan tanggal 27 Juni 2022 mendatang.

Dengan diraihnya medali emas dan perak ini membuat pelatih Wushu Kota Batu, Sumardi matanya berkaca-kaca, karena senang melihat anak didiknya bisa meraih dua medali untuk Kota Batu.

Baca Juga : Anik Maslachah Politisi Perempuan Tangguh yang Terima Penghargaan dari Forum Jurnalis Nahdliyin

“Saya sangat bersyukur sekali, karena hampir memenuhi target kami, mendapakan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Semoga pertandingan selanjutnya bisa terpenuhi atau bisa mendapatkan lebih,” terang Sumardi.

Semenatar itu, Ketua Umum KONI Kota Batu, Mahfud yang melihat pertandingan sejak awal hingga akhir Bersama dengan Ketua Satgas Kontingen Porprov Jatim VII Kota Batu, Sentot Ariwahyudi bersyukur karena hari ini dua medali dipersembahkan atlet Kota Batu.

“Mudah-mudahan menjadi pembuka nomor lomba yang lain, baik dari Wushu maupun cabor lain. Hari ini Drumband juga masuk putaran final, semoga bisa bertambah perolehan medali kita,” ujar Mahfud.

Dalam kesempatan itu, Mahfud langsung memberikan bonus mentas kepada Akbar Rp 5 juta. “Kita berikan langsung di tempat pertandingan, bonus mentas Rp 5 juta sisanya kita berikan usai Porprov Jatim, begitu juga untuk yang meraih meraih medali perak,” tutup Mahfud.

Judul berita Medali Emas Pertama untuk Kota Batu Ajang Porprov Jatim VII Diraih Cabor Wushu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Porprov jatim Porprov Jatim VII

Berita Lainnya