Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hindari Sepeda Motor, Truk Hantam PJU dan Terguling di Singosari

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

22 - Jun - 2022, 19:01

Placeholder
Kondisi truk saat terguling di Singosari (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Sebuah truk terguling di Jalan Raya Singosari tepatnya di depan Divisi 2 Kostrad Desa Ardimulyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Rabu (22/6/2022) siang tadi.

Salah seorang pengendara yang saat itu sedang melintas, Dendy membenarkan peristiwa tersebut. Saat itu ia sedang berjalan mengendarai sepeda motor dari arah selatan ke utara.

Baca Juga : Gandeng Perusahaan Korea, NUJEK Kerja Sama dalam Proyek Konvensi Bahan Bakar Kendaraan Listrik

“Benar, saya waktu itu sedang perjalanan dari selatan ke utara. Tiba-tiba di depan Kostrad ada truk terguling,” kata Dendy kepada JatimTIMES.

Karena dekat dengan markas Kostrad, beberapa anggota TNI langsung membantu evakuasi. Tak hanya itu, anggota TNI juga membantu melancarkan arus lalu lintas. 

“Saat itu anggota TNI juga membantu evakuasi dan melancarkan lalu lintas,” ucap Dendy.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Laka Satlantas Polres Malang Iptu Sunarko Rusbiyanto menjelaskan, sebenarnya truk yang dikemudikan Mochamad Yunus warga Jalan Kalisari, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang berjalan dengan kecepatan sedang dari arah utara ke selatan. Namun truk tersebut diduga kaget dengan pengendara sepeda motor yang belok dengan mendadak.

“Jadi truk berjalan dengan kecepatan sedang pada lajur kanan, tapi sesampainya di TKP ada kendaraan sepeda motor tidak diketahui nomor polisinya dari arah barat ke timur membelok ke  arah selatan,” kata Narko kepada JatimTIMES.

Baca Juga : Terpeleset di Sungai Bondoyudo, Warga Lumajang Ditemukan di Pantai Paseban

Karena jarak yang sudah dekat pengemudi kendaraan truk berusaha menghindari sepeda motor tersebut dengan mengarahkan kemudi ke kanan agar tidak menabrak. Nahasnya, truk justru oleng dan tidak bisa dikendalikan.

“Sehingga kendaraan truk berjalan hilang kendali dan menabrak tiang PJU yang ada di tengah median jalan yang berakibat kendaraan truk terbalik,” ungkap Narko.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, tiang PJU dan truk mengalami kerusakan. “Tidak ada korban jiwa ataupun luka pada peristiwa tersebut,” tutup Narko.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana

Peristiwa

Artikel terkait di Peristiwa