Pembukaan Porprov Kurang 3 Hari, Bupati Jember: Persiapan Sudah 96 Persen | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pembukaan Porprov Kurang 3 Hari, Bupati Jember: Persiapan Sudah 96 Persen

Jun 21, 2022 17:32
Bupati Jember saat menggelar press conference terkait persiapan porprov. (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)
Bupati Jember saat menggelar press conference terkait persiapan porprov. (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES - Acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII  kurang 3 hari lagi. Upaya Pemkab Jember sebagai tuan rumah sekaligus tempat pembukaan acara yang digelar dua tahun sekali itu terus dimatangkan. Terutama lokasi pembukaan yang akan dilaksanakan pada 25 Juni 2022 di Stadion Jember Sport Garden (JSG) Ajung, Jember.

“Persiapan lokasi pembukaan porprov di JSG saat ini sudah siap 96 persen. Tinggal finishing yang tidak lama lagi sudah selesai,” ujar Bupati Jember H Hendy Siswanto saat press conference Selasa (21/6/2022) terkait persiapan porprov.

Baca Juga : Laga Perdana, Tim Basket Putra Ngawi Tumbangkan Probolinggo 74-54

Bupati berharap masyarakat bisa menikmati pesta pembukaan. Sebab,  akan ada pesta kembang api dan penampilan band Kotak. Juga ada Wandra dan Vita.

"Semuanya kami persembahkan untuk masyarakat Jember secara gratis," kata  Bupati Hendy.

Bupati mengaku  sempat mendapat kiriman foto kondisi Stadion JSG. Di fiti masih banyak material dan pembenahan JSG.  Namun setelah dicek, ternyata foto yang diterima adalah foto kondisi JSG seminggu yang lalu.

"Memang tadi malam saya dikirim foto oleh teman dari kepala daerah di Jatim, yang menyebutkan kondisi JSG belum siap 100 persen untuk dijadikan lokasi pembukaan acara porprov. Namun setelah saya cek, itu foto seminggu yang lalu. Dan saat ini sudah sangat siap. Akhirnya saya balas dengan mengirim kondisi JSG saat ini," ungkap bupati.

Untuk lintasan cabor atletik di JSG, bupati menyatakan bahwa persiapannya sudah 100 persen. Alas lintasan atletik, Pemkab Jember menggunakan bahan sintetis dan berstandar internasional.

"Untuk lintasan atletik, kami sudah siap 100 persen. Alasnya kami standarkan dengan standar internasional. Alasnya menggunakan bahan sintesis. Dan bisa dicek. Silakan teman-teman wartawan kalau mau mencoba. Meski harus gulung-gulung di lintasan, tidak akan terluka," ujar bupati, bangga.

Baca Juga : Hasil Tangkapan Ikan di Perairan Malang Selatan Meningkat

Bupati juga menyatakan, dalam pelaksanaan porprov, meski pihaknya menargetkan Jember menjadi juara umum, yang lebih penting lagi adalah, pergerakan ekonomi masyarakat selama pelaksanaan pesta olahraga tersebut 

"Memang kami menargetkan Jember bisa meraih medali sebanyak mungkin. Dan melihat hasil sepak bola putri kemarin,  digilas oleh tim  Banyuwangi, kami menyadari jika memang tim sepak bola putri Jember belum siap. Tapi bukan itu yang penting, tapi bagaimana roda ekonomi masyarakat bangkit selama pelaksanaan porprov. Buktinya saat pertandingan sepak bola selesai, jalanan macet dan banyak PKL yang jualannya laris. Ini yang kami harapkan," pungkas bupati. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Porprov Jatim VII Bupati Jember Hendy Siswanto

Berita Lainnya