Permudah Akses Jalan Warga, Pemdes Krompol Bangun Jalan Paving | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Permudah Akses Jalan Warga, Pemdes Krompol Bangun Jalan Paving

Jun 20, 2022 09:39
Pembangunan jalan paving desa dengan menggunakan alokasi Dana Desa (DD). (Foto: Pemdes Krompol for JatimTIMES)
Pembangunan jalan paving desa dengan menggunakan alokasi Dana Desa (DD). (Foto: Pemdes Krompol for JatimTIMES)

JATIMTIMES- Pemerintah Desa Krompol Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, telah melaksanakan pembangunan jalan paving desa dengan menggunakan alokasi Dana Desa (DD).

Ibnu Mubarok Spd Kepala Desa Krompol saat ditemui JatimTIMES, mengatakan, pavingisasi jalan di Dusun Winong Barat, RT 01/RW 04 Desa Krompol, Kecamatan Bringin. Dengan volume, lebar 3,9 m, dengan panjang 172 m menelan anggaran Rp 118.826.000 , dengan anggaran Dana Desa.

Baca Juga : Pemkot Malang Rencanakan Tambahan Videotron di JPO Kayutangan 

 

“Pembangunan ini didanai dari Dana Desa (DD) tahun 2022 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), pembangunan jalan ini sudah selesai dikerjakan sesuai dasar musyawarah desa yang telah disepakati bersama,” tuturnya.

Dana Desa (DD) tahun ini tidak hanya fokus dengan infrastruktur saja, akan tetapi ada aturan baru pemotongan 40% untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT), Ketahanan Pangan 20% dan 8 % Penanganan Pencegahan Covid-19.

“Karena adanya program keuangan bantuan Dana Desa (DD) yang berdampak pada infrastruktur dan roda perekonomian desa, di situ berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi mengangkat kesejahteraan dan perekonomian warga,” ujarnya.

Lebih lanjut Ibnu Mubarok mengatakan, kami juga merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Karena dengan adanya bantuan Dana Desa ini kami bisa mengembangkan potensi desa yang ada, untuk mengangkat perekonomian masyarakat.

Baca Juga : DLH Kota Malang Lakukan Penataan Alun-alun Tugu Malang secara Dua Tahap 

 

TPK Dusun Winong Barat Suwito menambahkan, “Selama pengerjaan tidak ada kendala apa-apa, alhamdulillah berjalan lancar, dan harapan saya ke depan bisa lebih maju lagi dan bisa berkembang lagi bisa mendapatkan proyek lagi di dusun saya,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pemkab Ngawi proyek pavingisasi

Berita Lainnya