Miliki Banyak Peluang Emas, Persik Harus Puas Berbagi Skor dengan PSM Makassar 0 - 0 | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Miliki Banyak Peluang Emas, Persik Harus Puas Berbagi Skor dengan PSM Makassar 0 - 0

Jun 19, 2022 18:44
Persik Kediri saat bertanding melawan PSM Makassar. (Foto: istimewa)
Persik Kediri saat bertanding melawan PSM Makassar. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Persik Kediri harus puas berbagi skor imbang 0 - 0 saat menghadapi laga pertandingan pekan ketiga di Piala Presiden menghadapi PSM Makassar, Minggu (19/6/22) yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang.

Bila melihat jalannya pertandingan, sebenarnya kedua tim bermain cukup baik. Di mana kedua tim sama-sama memiliki sejumlah peluang emas untuk bisa dikonversi menjadi gol.

Baca Juga : Persela Lamongan Ditumbangkan Persikab di Surajaya

Termasuk Persik Kediri, terhitung ada tiga peluang emas yang seharusnya dapat dikonversi menjadi sebuah gol.

Peluang pertama itu datang dari kaki Pahabol di menit awal babak pertama, yang hanya tinggal berhadap-hadapan dengan seorang penjaga gawang PSM Makassar, M Reza Arya Pratama. Tapi sayang, tendangan yang dihasilkan dari kaki Pahabol tersebut terlalu lemah dan berhasil ditepis oleh M Reza Arya Pratama.

Selanjutnya, peluang kedua muncul di menit 82' melalui umpan silang dari Riyatno Abiyoso, yang mengarahkan bola menuju Kelly Sroyer. Namun lagi-lagi peluang emas itu gagal dikonversi menjadi gol. Tendangan dari pemain kelahiran Papua itupun justru melenceng dari sudut kanan gawang dari PSM Makassar.

Sedangkan peluang emas lainnya dari tim berjuluk 'Macan Putih' itupun hadir di penghujung laga pertandingan. Di mana skema peluang yang tercipta hampir sama seperti pada peluang kedua. Kali ini giliran Renan Silva yang memberikan umpan matang menyilang dari sudut kiri yang ditujukan kepada Joanderson. 

Namun lagi-lagi umpan yang tinggal menyisakan sentuhan terakhir itu justru lepas dari jangkauan Joanderson, yang membuat bola itupun gagal untuk disarangkan menuju gawang PSM Makassar.

Sementara itu serangan PSM Makassar juga tidak kalah menakutkan. Apalagi setelah sejumlah pemain pilarnya masuk di babak kedua, seperti Willem Jan Pluim masuk menggantikan M. Ramadhan Sananta. Selain itu, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri juga diturunkan, Muhammad Rizky Eka Pratama dan Muhammad Dzaky Asraf Huwaidi ditarik keluar lapangan.

Baca Juga : Mau Kuliah S1 Gratis, Ikuti Program Ini

Pergantian pemain itu berdampak positf dalam serangan PSM. Juku Eja berhasil meningkatkan tekanannya. Tetapi tembakan yang dilakukan Yakob Sayuri dan rekan-rekannya masih dapat digagalkan.

Mendekati menit akhir, kedua tim saling serang. Pada menit ke-80, Yakob Sayuri kembali mendapatkan peluang, tetapi tendangannya masih belum tepat sasaran.

Dengan hasil ini, penentuan dua tim yang lolos ke babak delapan besar di turnamen pramusim ini masih akan menunggu hasil pertandingan Persikabo 1973 vs Arema FC yang akan digelar mulai 20.30 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Piala Presiden Persik Kediri

Berita Lainnya