04/12/2022 Duo Imam Nakhodai DPC Partai Gerindra Lamongan | Jatim TIMES

Duo Imam Nakhodai DPC Partai Gerindra Lamongan

Jun 19, 2022 10:54
Raden Imam Mukhlisin dan Imam Fadlli saat menerima SK DPP Partai Gerindra di Surabaya. (foto: Imam Fadlli for JatimTIMES)
Raden Imam Mukhlisin dan Imam Fadlli saat menerima SK DPP Partai Gerindra di Surabaya. (foto: Imam Fadlli for JatimTIMES)

Pewarta: M. Nur Ali Zulfikar | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi menunjuk Raden Imam Mukhlisin dan Imam Fadlli menjadi ketua dan sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamongan.

Penugasan terhadap duo Imam berdasarkan surat keputusan (SK DPP) Nomor :06-0082/Kpts/DPP.Gerindra/2022 tertanggal 10 Juni 2022. Keputusan tersebut ditanda tangani Ketua Umum Gerindra  Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Baca Juga : Setelah "Pacaran Diam-Diam" Bersama PKS-Demokrat, PKB "Malam Mingguan" dengan Gerindra Menuju Pilpres 2024

Pergantian pucuk pimpinan DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamongan ditandai dengan penyerahan SK DPP secara simbolis oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadat kepada Ketua DPC Partai Gerindra Lamongan Raden Imam Mukhlisin di Surabaya, Sabtu (18/6/2022) malam.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Lamongan Anshori membenarkan terkait informasi pergantian pengurus tersebut. "Ya Mas Raden Imam Mukhlisin atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Imam ditunjuk sebagai ketua dan Imam Fadlli sebagai sekretaris. Sedangkan Srinoto sebagai bendahara," ungkap sekretaris Komisi B DPRD Lamongan ini saat dikonfirmasi Jatimtimes.com, Minggu (19/6/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Anshori itu menambahkan bahwa rekam jejak para pengurus terpilih tidak perlu diragukan lagi.  Raden Imam Mukhlisin, sebelum jadi ketua, merupakan sekretaris DPC Partai Gerindra Lamongan dan pernah menjadi anggota DPRD Lamongan periode 2014-2019.

"Gus Imam saat ini juga pemangku Pondok Pesantren Sunan Drajat III, guru dan dosen, serta secara nasab beliau keturunan Sunan Drajat," terang politikus asal Desa Keben, Kecamatan Turi, ini.

Sedangkan Imam Fadli merupakan aktivis muda Nahdlatul Ulama (NU) yang cukup dikenal sebagai politikus milenial dan dekat dengan masyarakat.

"Mas Imam Fadlli ini menempuh pendidikannya di Pondok Pesantren Al-Muhtadi Sendangagung, Paciran. Dia juga mempunyai segudang pengalaman di organisasi, pernah menjadi ketua PAC IPNU Kecamatan Paciran, ketua PC IPNU Lamongan, Ketua PW IPNU Jawa Timur dan wakil ketua PP IPNU, tenaga ahli DPR RI. Saat ini, selain menjadi anggota DPRD Lamongan juga menjadi dosen di Unisda," terang Anshori.

Sementara itu, profil Srinoto selaku bendahara juga tidak kalah mentereng. Dia pernah menempuh pendidikan di lingkungan Pondok Pesantren KH A. Zuhdi di Widang, Tuban. Di organisasi, dia pernah menjadi bendahara MWC NU Kecamatan Sugio. Saat ini dia kenal sebagai ketua Fraksi Gerindra di DPRD Lamongan dan seorang pengusaha sukses.

Baca Juga : Pembunuh Nenek di Karangploso, Kapolres Malang: Dugaan Sementara Pelakunya MS

"Dengan rekam jejak para nakhoda baru ini dan soliditas pengurus DPC, PAC, ranting, anak ranting dan organisasi sayap partai, saya optimistid tugas yang diamanahkan ke beliau untuk memenangkan Pak Prabowo Subianto sebagai presiden tahun 2024 dan sekaligus menambah kursi DPRD Gerindra di Lamongan akan tercapai," ucap Anshori.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Lamongan terpilih Raden Imam Mukhlisin mengaku, sebagai langkah awal, akan melakukan konsolidasi pengurus dan kader partai. 

"Kami akan menggelar rapat internal dulu menindaklanjuti arahan ketua DPD Gerindra Jatim tadi malam. Mohon doanya semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik," ujar Gus Imam.

Perlu diketahui, Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat KH Abdul Ghofur menjadi ketua Dewan Penasihat DPC Partai Gerindra Lamongan. Abdul Ghofur didampingi mantan Ketua DPC Partai Gerindra Lamongan KH Tsalits Fahami.

Judul berita Duo Imam Nakhodai DPC Partai Gerindra Lamongan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
DPC Gerindra Lamongan Nakhoda Gerindra Lamongan

Berita Lainnya