Didampingi Bupati dan Wadirlantas, Gubernur Jatim Lepas Peserta Super Road Bike Jember-Lumajang | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Didampingi Bupati dan Wadirlantas, Gubernur Jatim Lepas Peserta Super Road Bike Jember-Lumajang

Jun 18, 2022 13:02
Bupati Jember H. Hendy Siswanto bersama Gubernur Khofifah saat ikut mengiringi perjalanan peserta Super Road Bike di Jember.(foto : Infokom / Jember TIMES)
Bupati Jember H. Hendy Siswanto bersama Gubernur Khofifah saat ikut mengiringi perjalanan peserta Super Road Bike di Jember.(foto : Infokom / Jember TIMES)

JATIMTIMES - Kegiatan Super Road Bike dalam rangka Gebyar Porprov Jatim VII dengan rute Jember-Lumajang yang digelar Sabtu (18/6/2022) dilepas oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Gubernur didampingi oleh Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Usman Latief serta jajaran Forpimda Kabupaten Jember dari halaman Pemkab Jember.

“Dengan porprov, kami berharap bisa mempersatukan kota-kabupaten di Jawa Timur. Tentunya dengan tetap menjunjung sportivitas dan menorehkan prestasi dalam olahraga. Juga bisa membangkitkan ekonomi masyarakat setelah pandemi covid. Dengan porprov, ekonomi warga Jatim bisa bangkit kembali, dan kegiatan Super Road Bike ini juga untuk mensosialisasikan porprov kepada masyarakat,” ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga : Apresiasi Program Beasiswa Pendidikan Merdeka Belajar, Wali Kota Kediri: Program Ini Bantu Tingkatkan IPM Kota Kediri

Sementara, Bupati Jember H Hendy Siswanto, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dengan adanya porprov, ekonomi masyarakat di Jember bisa kembali bangkit. “Harapan kami, mudah-mudahan adanya pelaksanaan porprov ini bisa membangkitkan ekonomi masyarakat Jember,” ujar bupati.

Selain melepas peserta Super Road Bike, gubernur bersama Dirlantas Poda Jatim serta rombongan yang terdiri dari Bupati Jember Hendy Siswanto, Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo, Dandim 0824 Jember Letkol. Inf Batara C Pangaribuan ikut mengiringi peserta Super Road Bike dengan menyusuri Jalan Sudarman, Jalan A. Yani Jala. Trunojoyo, dan Jalan Gajahmada Jember.

Sesampai di Jalan Gajahmada, gubernur bersama rombongan berhenti di RTH atau Taman Dekranasda yuntuk melihat produk UMKM yang dipamerkan di lokasi tersebut.

Gubernur juga ikut membeli produk UMKM yang dipamerkan di taman Dekranasda serta mendoakan produk-produk UMKM bisa laku dan banyak diminati oleh pengunjung. “Di Jember sendiri pada porprov nanti ada 18 cabor yang dilombakan, dan pada saat pembukaan nanti, diperkirakan ada 15 ribu lebih tamu yang datang ke Jember,” ujar Khofifah.

Baca Juga : Perpanjangan PJ Sekdaprov Jatim Ditolak Mendagri, Fraksi Gerindra Miliki Pandangan ini

Perlu diketahui, Super Road Bike ini menempuh jarak sepanjang 68 km. Adapun jumlah peserta sekitar 800 orang, terdiri dari komunitas sepeda maupun perorangan. Dalam ajang ini, panitia telah menyiapkan hadiah sebesar Rp 40 juta dan trofi gubernur Jatim dan trofi kapolda Jatim. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Super Road Bike Gebyar Porprov

Berita Lainnya