26/11/2022 Jelang Kompetisi Liga 3, Persedikab Fokus Tingkatkan Fisik Pemain | Jatim TIMES

Jelang Kompetisi Liga 3, Persedikab Fokus Tingkatkan Fisik Pemain

Jun 17, 2022 22:00
Persedikab Kediri saat menjalani sesi latihan.(Eko Arif S/ JatimTIMES)
Persedikab Kediri saat menjalani sesi latihan.(Eko Arif S/ JatimTIMES)

Pewarta: Eko Arif Setiono | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Tim Persedikab Kediri terus mempersiapkan diri, guna menghadapi kompetisi Liga 3 musim 2022-2023. Selama bulan Juni ini, para pemain difokuskan akan menjalani program latihan terkait peningkatan kondisi fisik.

Bahkan, untuk memaksimalkan peningkatan kondisi fisik tersebut, para penggawa tim berjuluk Bledug Kelud itu menjalani latihan sebanyak dua kali dalam sehari.

Baca Juga : Sempat Ricuh, Tim Sepak Bola Porprov Kota Malang Raih Hasil Imbang Lawan Kabupaten Jember

Bambang Drajad, Pelatih Persedikab Kediri mengaku,  kondisi fisik pemain dinilai penting, untuk menunjang performa pemain pada saat menjalankan laga pertandingan. Semakin baik kondisi fisik pemain, maka semakin mobile pemain dalam bermain selama 2 x 45 menit.

"Dalam satu bulan ini kita maksimalkan waktu untuk tingkatkan fisik pemain. Fisik menjadi fundamental penting, di saat tim melakukan defense yang kuat dan juga cepat," ujarnya.

Selain itu, masih kata Bambang, fisik juga akan memberikan pengaruh besar terhadap transisi pemain, dari belakang ke depan maupun sebaliknya.

"Bila transisi dapat berjalan baik, maka jelas hal itu akan memberikan pengaruh besar terhadap permainan tim," ungkapnya.

Baca Juga : Kejadian Bencana dan Musibah bulan Mei Turun Drastis, Didominasi Banjir dan Kebakaran

Lebih lanjut Bambang Drajad optimis, dengan target yang dibebankan oleh manajemen, dalam mengarungungi kompetisi liga musim ini. Di mana Persedikab wajib lolos ke Liga 2 musim depan.

Judul berita Jelang Kompetisi Liga 3, Persedikab Fokus Tingkatkan Fisik Pemain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
persedikab kediri Liga 2 Indonesia

Berita Lainnya