02/02/2023 Viral Counter HP di Karangploso Digarong Pencuri | Jatim TIMES

Viral Counter HP di Karangploso Digarong Pencuri

Jun 16, 2022 22:34
Dua orang pria yang terekam CCTV melakukan aksi pencurian (foto: potongan video)
Dua orang pria yang terekam CCTV melakukan aksi pencurian (foto: potongan video)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Viral di media sosial Instagram beberapa kartu perdana pada sebuah counter handphone di Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang dicuri oleh dua orang yang modusnya akan membeli.

Aksi itu terekam CCTV dan kemudian dishare oleh pemilik counter handphone. Video tersebut pertama kali tersebar pada Rabu (15/6/2022) dan menjadi perhatian publik.

Baca Juga : Polisi Periksa Korban dan 2 Terduga Pelaku Pengeroyokan di Kota Malang

Sejumlah netizen pun banyak yang berkomentar dan menyayangkan aksi tersebut karena tega mengambil barang di gerai yang nilainya tak seberapa.

Dalam video yang diunggah, terlihat dua orang datang menghampiri gerai counter tersebut. Salah satunya mengenakan topi dan baju berwarna biru. Seorang yang lain menggunakan jaket putih dan tanpa melepas helm dan langsung mengalihkan perhatian penjaga toko dengan menanyakan sesuatu.

Salah satu dari mereka kemudian mengambil beberapa barang dengan cepat saat penjaga gerai lengah. Sukses melakukan pencurian, barang curian tersebut langsung dimasukkan ke dalam pakaian pelaku. Dirasa tak ada yang mengetahui aksinya, kedua pelaku langsung meninggalkan lokasi.

“Setelah kami cek ternyata benar, pencurian itu terjadi lokasinya di dekat Lapangan Donowarih. Di sebuah counter HP pada sore hari,” ucap Sekretaris Desa Donowarih Ary Widi Hartono membenarkan, Kamis (16/6/2022).

Ary pun tak mengetahui banyak lantaran tidak ada laporan kepada perangkat desa. Atas hal itu, pihak desa menyayangkan adanya kejadian tersebut.

“Dari informasi kerugian yang dialami kecil. Tetapi tetap perbuatan melawan hukum yang seharusnya tidak dilakukan,” tambah Ary.

Terpisah, Kapolsek Karangploso Iptu Bambang Subinajar membenarkan adanya kejadian tersebut. Bahkan Unit Reskrim Polsek Karangploso telah mendatangi counter tersebut.

Baca Juga : Polsek Kesamben Ringkus Komplotan Pencuri Spesialis Supermarket Antar Provinsi

“Petugas sudah jemput bola ke lokasi. Dari pengakuan korban kerugiannya Rp 50 ribu. Barang yang dicuri kartu perdana kosongan dan bukan ponsel,” jelas Bambang terpisah.

Namun Bambang menegaskan bahwa pencurian tersebut terjadi sekitar tiga hari lalu atau pada Selasa (14/6/2022). Tapi memang baru diunggah dan viral di media sosial kemarin.

“Video tersebut diunggah karyawan di sana yang bernama Lusi Eka Wulandari. Sekitar pukul 16.00, pemilik tidak melaporkan ke polisi. Kemudian oleh pemilik toko sengaja diminta untuk mengunggah untuk kewaspadaan,“ kata Bambang.

Bambang mengatakan, pihaknya datang ke TKP untuk dilakukan pendataan sebagai bahan penyelidikan dan penanganan lebih lanjut.

“Kita arahkan kalau ada kejadian dugaan tindak pidana sekecil apapun segera melaporkan ke Polsek Karangploso, untuk di lakukan penanganan lebih lanjut,” tutup Bambang.

Judul berita Viral Counter HP di Karangploso Digarong Pencuri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
pencurian counter HP pencurian kabupaten malang

Berita Lainnya