01/12/2022 155 Atlet Diberangkatkan di Porprov Jatim VII, Bupati Tulungagung Akan Berikan Bonus Bagi Atlet yang Dapat Medali | Jatim TIMES

155 Atlet Diberangkatkan di Porprov Jatim VII, Bupati Tulungagung Akan Berikan Bonus Bagi Atlet yang Dapat Medali

Jun 14, 2022 20:03
Pemberangkatan kontingen Tulungagung pada Porprov Jatim VII 2022 di Pendapa, Selasa (14/6/2022). (Foto: Muhsin/ TulungagungTIMES)
Pemberangkatan kontingen Tulungagung pada Porprov Jatim VII 2022 di Pendapa, Selasa (14/6/2022). (Foto: Muhsin/ TulungagungTIMES)

Pewarta: Muhamad Muhsin Sururi | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Bupati Tulungagung Maryoto Birowo memberangkatkan 155 atlet dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) untuk berkompetisi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII 2022. Pemberangkatan para atlet itu, dilaksanakan di Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bangsa, Selasa (14/6/2022).

Dalam acara itu, Bupati Maryoto menyampaikan, akan memberikan bonus kepada para atlet yang meraih medali pada Porprov Jatim VII 2022. Agar para atlet semakin semangat, dirinya sudah memerintahkan Ketua Umum KONI Tulungagung untuk menyiapkan bonus itu.

Baca Juga : Ribuan Anak Ikuti Lomba Mewarnai di Tuban

"Untuk para atlet yang yang nantinya mendapatkan medali jangan khawatir, saya perintahkan Ketua Umum KONI Kabupaten Tulungagung untuk menyiapkan bonus peraih medali," katanya.

Bonus bagi para atlet peraih medali, sudah dialokasikan dari anggaran hibah KONI APBD Tahun 2022 yang besarannya minimal sama dengan bonus peraih medali pada waktu Porprov Jatim VI Tahun 2019 lalu.

Maryoto juga mengucapkan terimakasih kepada para atlet, official dan pengurus kontingen yang telah mempersiapkan kontingen. Dirinya berharap semoga perjuangan di medan laga dapat meraih prestasi yang diharapkan.

Selain itu, Maryoto mengimbau kepada seluruh kepala badan/ dinas/ bagian/ kantor maupun camat, agar mengajak para stafnya untuk memberikan dukungan sporter untuk para atlet yang bertanding jika ada waktu kosong.

Bahkan, dirinya memerintahkan Sekretaris Daerah  (Sekda) agar menindaklanjuti imbauan itu melalui Surat Perintah Tugas (SPT) untuk disesuaikan dengan keperluan dinas.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung, saya ucapkan terimakasih, dan selamat berjuang, junjung tinggi sportifitas dalam bertanding dan mohon untuk pengurus kontingen dapat memperhatikan altetnya lebih efektif, jaga kesehatan dan jangan sampai terjadi hal - hal yang tidak diharapkan," ucapnya.

Sebagai bupati, Maryoto mengajak agar semua kontingen dan masyarakat untuk memberikan yang terbaik bagi Tulungagung serta dapat meraih prestasi untuk kejayaan Tulungagung.

"Dengan ridho Allah SWT, saya merestui dan saya berangkatkan kontingen Kabupaten Tulungagung. Kita berharap nantinya dapat meraih medali yang sesuai  target," tutupnya.

Baca Juga : Viral, Seorang Remaja Diduga Putus Cinta Nekat Ceburkan Diri ke Sungai Ngrowo Pinka Tulungagung

Di tempat yang sama, Ketua Kontingen Tulungagung, Heni Hendarto mengatakan, Porprov Jatim VII akan dilaksanakan mulai 25 Juni - 3 Juli 2022 di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Pada Porprov Jatim VII 2022, kontingen Tulungagung mengikuti 27 Cabang Olahraga (Cabor) dari 40 anggota cabor yang menjadi aggota KONI Tulungagung. Menurut Heni, Kontingen Tulungagung dibentuk melalui beberapa proses tahapan dari mulai seleksi dan verifikasi prestasi atlet yang telah diraih minimal juara Kejurprov Jatim di event resmi Pemprov Cabor masing-masing.

Dalam artian, para atlet dan official dipersiapkan lebih matang oleh cabor masing-masing untuk siap bertanding di Porprov Jatim VII 2022 serta nantinya dapat menyukseskan program KONI Tulungagung yaitu Tulungagung Bangkit.

"Dari 27 Cabor yang berangkat mewakili Tulungagung terdiri dari 155 atlet, 54 official dan 35 satgas KONI yang akan mendampingi di Porprov," ungkap Heni.

Pada Porprov Jatim VII ini, sebut Heni, KONI Tulungagung menargetkan masuk peringkat 10 besar dan bisa meraih lebih banyak lagi medali dibanding Porprov Jatim VI 2019 lalu.

Judul berita 155 Atlet Diberangkatkan di Porprov Jatim VII, Bupati Tulungagung Akan Berikan Bonus Bagi Atlet yang Dapat Medali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
koni tulungagung Porprov Jatim VII

Berita Lainnya