Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Eril Dimakamkan, Ridwan Kamil Mengawali Prosesi Penguburan

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

13 - Jun - 2022, 11:49

Placeholder
Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. (Foto: YouTube)

JATIMTIMES - Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau  Eril, dimakamkan di pemakaman keluarga yang belokasi di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022). Proses pemakaman dimulai sekitar 11.15 WIB. 

Sebelum Eril dimakamkan, terlebih dahulu dikumandangkan azan. Dipantau melalui tayangan live Kompas.com, peti jenazah Eril pun dimasukkan ke liang lahat yang merupakan tempat peristirahatan terakhir. 

Baca Juga : Tangan Allah Terbelenggu

Peti jenazah Eril tampak digotong beberapa petugas untuk dimasukkan ke liang lahat. Terdengar pula salawat yang dilantunkan sepanjang prosesi pemakaman. 

Pemakaman Eril

Saat peti jenazah sudah masuk ke liang lahat, tampak Ridwan Kamil yang mengecek peti jenazah sang putra. Tampak di dekat pemakaman Eril, Ridwan Kamil didampingi sang istri Atalia, putrinnya, Zara, beserta kakek dan nenek Eril. 

Mereka terlihat begitu tegar dan saling menguatkan satu sama lain. Hingga akhirnya Ridwan Kamil mengawali prosesi penguburan Eril dengan memberikan meletakkan secangkul tanah ke dalam liang lahat. 

Kemudian prosesi penguburan dilanjutkan oleh petugas. Tampak pula Atalia yang memeluk Zara, adik Eril, saat melihat petugas menguburkan sang putra sulung. 

Pemakaman Eril

Setelah selesai penguburan, para petugas tampak memasang nisan yang terbuat dari kayu. Dalam nisan tersebut tertulis nama Eril "Emmeril Kahn Mumtadz bin Muhammad Ridwan Kamil".

Pemakaman Eril

Terlihat pula Zara yang membawa bingkai foto sang kakak. Proses penaburan bunga pun diawali oleh Ridwan Kamil dan disusul Atalia. 

Keduanya juga memberikan air di atas makam sang putra sulung. Kemudian disusul oleh pihak keluarga yang lain untuk menaburkan bunga di makam Eril.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy