Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jamin Kelancaran Operasi Migor Curah, Polsek dan Koramil Jogorogo Dampingi Proses Distribusi

Penulis : Satria Romadhoni - Editor : Dede Nana

10 - Jun - 2022, 18:05

Placeholder
Petugas dari Polsek Dan Koramil Jogorogo Dampingi Proses Distribusi Migor. Foto Satria Romadhoni for jatimTIMES

JATIMTIMES - Polsek Jogorogo bersama Koramil 0805/08 melakukan pengamanan dan pendampingan operasi pasar minyak goreng (Migor) curah di halaman Balai Desa Ngrayudan di Dusun Nglorog, Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jum'at (10/6/2022).

Operasi pasar migor curah ini terselenggara atas kerjasama dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Ngrayudan bersama PT. Rajawali Nusindo Jakarta serta Polsek Jogorogo sebagai pendamping untuk mengamankan operasi.

Baca Juga : Cegah Penyebaran PMK, Polres Blitar Kota Perketat Penyekatan di Perbatasan

Ditemui di lokasi kegiatan, Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat mengatakan, pengamanan dan pendampingan dilaksanakan dalam rangka menjaga pasokan dan stabilisasi harga bahan pangan untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat khususnya di Kecamatan Jogorogo.

"Operasi pasar ini digelar untuk memenuhi ketersediaan minyak goreng curah bersubsidi bagi pelaku UMKM dan pedagang lainnya di wilayah Kecamatan Jogorogo. Sekaligus untuk memonitor penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET), khususnya untuk komoditas minyak goreng," ungkap Nur Hidayat, Jum'at (10/6/2022).

Lebih lanjut, Nur Hidayat menjelaskan, operasi pasar migor curah ini digelar dengan mendatangkan stok migor curah sebanyak 6.000 liter dengan penerapan harga eceran tertinggi (HET) dari pemerintah sebesar Rp. 14.000,- perliter atau Rp. 15.500,- perkilogram.

"Sebelum mendampingi gelaran operasi pasar migor curah ini terlebih dahulu kita melakukan pengecekan terhadap harga dan ketersediaan di pasaran. Hal ini kita lakukan sebagai antisipasi kelangkaan minyak goreng di tingkat pengecer," ujarnya.

Baca Juga : Disperindag Kabupaten Blitar Bantu Warga, Operasi Minyak Goreng Curah Hadir di Desa Jaten Wonodadi

Tidak hanya itu, menurut Nur Hidayat, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan pengawasan terkait harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah dengan menjalin kemitraan antara TNI, Polri dan masyarakat, khususnya warga di Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi.

Perlu diketahui, kegiatan operasi pasar migor curah ini dihadiri oleh Kapolsek Jogorogo didampingi Wakapolsek Iptu Bambang Edi W, bersama Bhabinkamtibmas Desa Ngrayudan Aipda Aang Hari S, Bhabinsa Desa Ngrayudan Serma Zainuddin dan Satgas Covid-19 Desa Ngrayudan serta petugas penyalur migor dari PT. Rajawali Nusindo Jakarta.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Satria Romadhoni

Editor

Dede Nana