26/11/2022 Semarakkan Hari Jadi, Warga Bhumi Majapahit Perkotaan Gotong Royong Cat Gapura Warna Terakota | Jatim TIMES

Semarakkan Hari Jadi, Warga Bhumi Majapahit Perkotaan Gotong Royong Cat Gapura Warna Terakota

Jun 10, 2022 14:16
Warga melakukan bersih-bersih dan cat ulang gapura
Warga melakukan bersih-bersih dan cat ulang gapura

Pewarta: Abdullah M | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Semarak jelang Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, begitu terlihat di kota berjuluk Bhumi Majapahit ini. Berbagai pernak-pernik mulai dari umbul-umbul, banner hari jadi, hingga lampu penjor (hias) mulai menghiasi tiap sudut Kota Mojokerto.

Meski Hari Jadi baru diperingati pada tanggal 20 Juni 2022 mendatang, namun antusiasme masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyemarakan suasana mulai terlihat hingga ke pelosok RT.

Baca Juga : Ada Warga Terjangkit Chikungunya, Seluruh Desa di Kecamatan Kedungwaru Laksanakan Fogging

Selain pemasangan pernak - pernik Hari Jadi, sejak akhir Mei lalu masyarakat juga sudah mulai melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan masing-masing. Selain itu juga melakukan pengecetan ulang beberapa pagar dan bangunan dengan warna khas Kota Mojokerto, terakota.

"Kita sudah menyampaikan ke masyarakat untuk melakukan pemasangan umbul-umbul, banner. Bahkan masyarakat ini juga sangat antusias melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sejak adanya SE dari Pemkot," ungkap Andika Dewantara, Lurah Gununggedangan, Jumat (10/6).

Demikian halnya semangat menyemarakkan Hari Jadi Kota Mojokerto juga menjalar hingga ke pengusaha toko di sepanjang Jl. Majapahit. Beberapa pemilik toko dengan swadaya melakukan pengecatan ulang dengan warna senada, warna terakota.

"Masyarakat banyak yang antusias, bahkan toko-toko yang di Jl. Majapahit itu masing- masing temboknya ada beberapa sudah dilakukan pengecatan dengan warna khas Kota Mojokerto, warna terakota. Dan itu sebagian dari mereka swadaya, tanpa paksaan, mereka ikut berpartisipasi untuk menyemarakan Hari Jadi Kota," ujar Fauzan Hadiyan Ichsan, Lurah Sentanan.

Seperti diketahui, agenda peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-104 pada tanggal 20 Juni nanti akan ada serangkaian acara yang mulai digelar tanggal 16 Juni hingga 1 Juli.

Baca Juga : Jenazah Eril Putra Sulung Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukan

Berbagai acara mulai dari Kota Mojokerto bersholawat bersama Habib Syech pada tanggal 16 Juni, Festival kuliner tanggal 17 Juni, Jatim Ampuh pada tanggal 24 Juni- 1 Juli.

Parade Mojobangkit pada tanggal 25 Juni, hingga Job Fair dan pagelaran seni budaya pada 28 Juni, Parade Drumband pada 29 Juni, Elingpiade pada tanggal 1 Juli, dan Muhibah Jalur Rempah pada tanggal 2-3 Juli 2022. 

Judul berita Semarakkan Hari Jadi, Warga Bhumi Majapahit Perkotaan Gotong Royong Cat Gapura Warna Terakota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
hari jadi kota Mojokerto bhumi Majapahit

Berita Lainnya