Kala Luhut Ngantuk di Acara KIB hingga Tak Sempat Berbincang dengan Ketum Parpol | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Kala Luhut Ngantuk di Acara KIB hingga Tak Sempat Berbincang dengan Ketum Parpol

Jun 09, 2022 15:24
Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: IST)
Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: IST)

JATIMTIMES - Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tak sempat menjalin pembicaraan dengan para ketua umum partai politik (ketum parpol). Hal itu terjadi saat Luhut menghadiri acara Silaturahmi Nasional Koalisi Indonesia Bersatu (Silatnas KIB), Sabtu (4/6/2022) lalu. 

Ia mengaku sudah mengantuk saat menghadiri acara yang digelar di Rumah Kaca Melati, Hutan Kota, Plataran, Senayan, Jakarta Pusat, tersebut. "Enggak ada, saya sudah ngantuk di situ," kata Luhut, Kamis (9/6/2022). 

Baca Juga : Kenaikan Tiket Candi Borobudur Rp750 Ribu Ditunda Selama Setahun

Luhut pun lantas mengelak saat ditanya apakah dirinya mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024. Ia mengaku sudah pusing mengurus pekerjaannya.

"Masih ngurusin kerjaan saya, sudah pusing saya," tutur Luhut.

Seperti diketahui, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) itu tampak menghadiri acara Silatnas KIB di Rumah Kaca Melati, Sabtu (4/6/2022) pekan lalu.

Penampilan Luhut terlihat berbeda dari tokoh Golkar lainnya yang hadir. Pasalnya ia datang tanpa mengenakan atribut Partai Golkar, melainkan memakai baju batik berlengan panjang berwarna cokelat.

Seperti diketahui, KIB adalah koalisi parpol yang sejauh ini beranggotakan 3 parpol yaitu Golkar, PPP, dan PAN. Ketiganya resmi meneken 6 poin nota kesepakatan untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Salah satu poin isi kesepakatan tersebut yaitu mereka bersepakat untuk membangun koalisi.

Baca Juga : Diusut Polisi soal Dugaan Bendera Tauhid, Kelompok Deklarasi Anies Capres 2024 Klaim Mantan HTI hingga Teroris

"Bersepakat membangun sinergi politik antarpartai Golkar, PAN dan PPP dalam suatu koalisi," bunyi salah satu poin isi kesepakatan. 

KIB juga bersepakat memenangkan Pilpres 2024. Upaya tersebut diklaim sebagai jalan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Luhut Binsar Pandjaitan koalisi indonesia bersatu

Berita Lainnya