10/12/2022 Hadiri Haul Sesepuh Ponpes Asshomadiyah, Wagub Emil Dardak Minta Doa Para Ulama Madura Agar Wabah PMK Segera Berakhir  | Jatim TIMES

Hadiri Haul Sesepuh Ponpes Asshomadiyah, Wagub Emil Dardak Minta Doa Para Ulama Madura Agar Wabah PMK Segera Berakhir 

Jun 02, 2022 07:25
Tampak, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, saat sambutan dalam acara Haul ke 44 KH. Makky Sarbini di Pondok Pesantren (Ponpes) Asshomadiyah, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Rabu (1/6) malam (Foto: Imam/JatimTIMES) 
Tampak, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, saat sambutan dalam acara Haul ke 44 KH. Makky Sarbini di Pondok Pesantren (Ponpes) Asshomadiyah, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Rabu (1/6) malam (Foto: Imam/JatimTIMES) 

Pewarta: Imam Faikli | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak (Emil Dardak), meminta doa para kiai di Madura, agar wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Jawa Timur (Jatim) bisa segera teratasi. 

Hal itu ia ungkapkan, saat menghadiri Haul ke-44 KH. Makky Sarbini di Pondok Pesantren (Ponpes) Asshomadiyah, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Rabu (1/6/2022) malam, yang juga dihadiri oleh tokoh kiai yang tergabung dalam Badan Silaturahmi Ulama Pesantren Madura (Bassra). 

Baca Juga : Sehari 2 Kecelakaan di Kabupaten Malang, 1 Meninggal Terlindas Truk

Emil Dardak mengaku, wabah PMK saat ini menurutnya sangat berdampak terhadap para peternak, apalagi sebentar lagi akan menghadapi hari raya iduladha (hari raya kurban). 

"Untuk itu, kami atas nama Pemprov Jatim, memohon doa restu kepada seluruh para kiai yang hadir pada kesempatan ini, semoga Jatim dijauhkan dari segala kesulitan," tutur Emil Dardak dalam sambutannya. 

"Dan yang terjadi saat ini seperti wabah PMK yang menyerang Jawa Timur, semoga bisa kita atasi dengan baik sehingga kesejahteraan para peternak menjelang idul kurban bisa kita lalui dengan baik," imbuhnya. 

Tidak hanya itu, Emil mengaku bahwa dirinya juga mendapat pesan dari para ulama Bassra, terkait dengan kesejahteraan para petani tembakau dan tambak garam, agar juga dipikirkan masalah kesejahterannya. 

Sementara itu, majelis Keluarga Ponpes Assomadiyah Makky Al Hamid (Gus Makky) mengaku bersyukur karena Haul sesepuh Pondoknya dapat digelar kembali. Sebab, selama Pandemi Covid-19 tidak pernah digelar. 

Baca Juga : Gubernur Jatim Khofifah Sebut PBNU Pilar Indonesia di Depan Ribuan Muslimat NU Kabupaten Malang

Selain itu, dia juga mengaku berterima kasih atas hadirnya Wakil Gubernur Jawa Timur di kediamannya. "Semoga Pemprov Jatim dengan kepemimpinannya Ibu Gubernur dan Wagub Emil ini bisa berjalan dengan baik hingga akhir periodenya," kata dia. 

Terkait dengan adanya wabah PMK yang menimpa peternak di Jawa Timur saat ini, Gus Makky mengaku prihatin dengan adanya penyakit tersebut, sehingga dia mengajak kepada seluruh para ulama Madura untuk sama-sama mendoakan, agar wabah yang menimpa para peternak ini segera teratasi. 

"Mari kita doakan bersama, semoga dengan seizin Allah SWT, segala musibah yang menimpa Jawa Timur bisa teratasi dan bebas dari segala bentuk penyakit apapun," pungkasnya.

Judul berita Hadiri Haul Sesepuh Ponpes Asshomadiyah, Wagub Emil Dardak Minta Doa Para Ulama Madura Agar Wabah PMK Segera Berakhir .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Emil Elestianto Dardak emil dardak

Berita Lainnya