01/02/2023 Modus Ajak Pesta Miras, Ternyata Untuk Gondol Sepeda Motor Teman Sendiri | Jatim TIMES

Modus Ajak Pesta Miras, Ternyata Untuk Gondol Sepeda Motor Teman Sendiri

May 29, 2022 16:34
Reza pelaku pencurian sepeda motor dengan modus pesta miras saat dibekuk polisi di rumah mertuanya (Foto: istimewa for Jember TIMES)
Reza pelaku pencurian sepeda motor dengan modus pesta miras saat dibekuk polisi di rumah mertuanya (Foto: istimewa for Jember TIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES – Perbuatan Reza warga Desa Gambirono, Kecamatan Bangsalsari, Jember bersama dengan Umam warga Desa Paleran Umbulsari tergolong licik. Bagaimana tidak, untuk bisa menguasai sepeda motor Hisbi Muahitahmad yang tidak lain adalah temannya, keduanya sampai mengelabui korban untuk diajak pesta miras.

Saat korban lengah karena terpengaruh minuman keras, keduanya membawa kabur sepeda motor Honda GL Max Nopol P 5689 GE milik korban, dan meninggalkan korban sendirian di area persawahan Desa Sukorejo Bangsalsari Jember. Peristiwa ini sendiri terjadi pada Kamis (26/5/2022).

Baca Juga : Songsong Pesta Demokrasi 2024, Sekjen PKB Panaskan Mesin Politik Malang Raya

“Modus dari pelaku adalah mengajak korban yang saat itu di rumahnya untuk menggelar pesta miras di area persawahan Desa Sukorejo Bangsalsari, rupanya ini siasat kedua pelaku, saat korban mabuk dan terpengaruh miras, pelaku membawa sepeda motor korban dan meninggalkan korban di tengah sawah sendirian,” ujar Kapolsek Umbulsari Iptu M. Luthfi SH Minggu (29/5/2022).

Peristiwa ini sendiri diketahui polisi setelah kepala Desa Paleran melaporkan apa yang dialami oleh warganya ke Mapolsek. Karena ada dua lokasi tempat kejadian perkara, Polsek Umbulsari pun melakukan koordinasi dengan jajaran Polsek Bangsalsari untuk memburu pelaku.

“Pertama yang kami amankan adalah saudara Umam yang masih tetangga korban, dari pelaku ini, kami mendapatkan informasi jika Reza pelaku lainnya sembunyi di rumah mertuanya yang ada di Desa Badean Bangsalsari, sehingga kami koordinasi dengan jajaran Polsek Bangsalsari serta anggota Resmob barat untuk menangkap pelaku di rumah mertuanya,” jelas Luthfi.

Reza pun tidak berkutik saat anggota Polsek Umbulsari dan Polsek Bangsalsari dengan didampingi perangkat desa menjemputnya di rumah mertuanya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Baca Juga : Berpapasan dengan Truk di Jalan Longsor Randuagung, Pengendara Motor Masuk Jurang

“Pelaku kami jerat dengan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian, dimana ancamannya adalah 9 tahun penjara,” pungkas Kapolsek. 

Judul berita Modus Ajak Pesta Miras, Ternyata Untuk Gondol Sepeda Motor Teman Sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pesta Miras aksi pencurian sepeda motor

Berita Lainnya