Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Berpapasan Dengan Truk Di Jalan Longsor Randuagung, Pengendara Motor Masuk Jurang

Penulis : Asmadi Lumajang - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

29 - May - 2022, 12:33

Placeholder
Inilah sepeda motor milik Sumito yang jatuh ke jurang

JATIMTIMES – Ruas jalan yang dikenal dengan nama ruas jalan Curah Mayit Desa Randuagung Kecamatan Randuagung Lumajang, pada Sabtu (28/5) malam menyebabkan seorang pengendara sepeda motor masuk jurang.

Informasi yang kami himpun dari tempat kejadian menyebutkan, kejadian ini bermula ketika pengendara motor berpapasan dengan truk pada ruas jalan yang cukup sempit karena sebagian jalan longsor sejak beberapa bulan lalu.

Baca Juga : Maling Motor Mengare Tertangkap saat Transaksi COD Onderdil

Sumito, warga Dusun Klompangan desa Randuagung, pengendara motor dengan nomor polisi N-6533-YG akhirnya terpesorok ke dalam jurang, karena seharusnya untuk melewati ruas jalan yang longsor tersebut harus bergantian.

Beruntung korban selamat dan hanya menderia luka ringan. Dan akhirnya korban berhasil diselamatkan oleh warga yang membentunya naik dari jurang yang cukup dalam.

“Longsor ini sudah cukup lama, sekitar tiga bulan, tapi sampai sekarang belum ada perbaikan,” kata Lukman, salah seorang warga yang menyelematkan Sumito.

Selain ruas jalan ini longsor, di kawasan ini juga tidak ada lampu penerangan jalan. Sehingga cukup berbahaya bagi pengendara motor di malam hari. Pada ruas jalan ini hanya dipasang semacam police line oleh BPBD Lumajang dan rambu bahwa ada jalan longsor.

Sementara itu, Kapolsek Randuagung Iptu Darmanto mengatakan, korban terprosok karena mengambil jalan terlalu minggir sehingga tidak bisa mengendalikan diri.

Baca Juga : Hadiri Perayaan Maha Puja Tri Suci Waisak, Bupati Blitar Mak Rini Sampaikan Pesan Pentingnya Jaga Harmonisasi dan Welas Asih

“Karena kendaraan yang di kendarai Sumito terlalu ke pinggir, akhirnya jatuh ke jurang tepat di jalan tikungan yang longsor," katanya.

Darmanto menyampaikan, korban saat ini hanya mengalami luka lecet dan sudah mendapatkan perwatan medis di Pyskesmas Randuagung. Sementara untuk sepeda hanya mengalami ruasak ringan.

Iptu Darmanto menghimbau kepada semua masyarakat di Kecamatan Randuagung, agar pada saat mau melintasi Jalan Curah Mayit tidak kebut-kebutan. Sebab, jalan tersebut selain longsor lampunya banyak yang mati.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Asmadi Lumajang

Editor

Moch. R. Abdul Fatah