Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral Jembatan Ngujang 1 Tulungagung Terbakar, Ini Faktanya

Penulis : Anang Basso - Editor : Pipit Anggraeni

27 - May - 2022, 18:32

Placeholder
Foto jembatan Ngujang 1 keluarkan asap hitam pekat. (Foto: Istimewa for TulungagungTIMES).

JATIMTIMES - Jagat maya dihebohkan dengan sederet video singkat yang mempertontonkan kejadian kebakaran di kawasan Jembatan Ngujang, Tulungagung. Pasalnya, pada sisis selatan jembatan tersebut tampak mengeluarkan asap sangat tebal. Pengguna jalan yang melintas pun mengabadikan kejadian tersebut dan mengunggahnya di media sosial.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Tulungagung AKP Anshori membenarkan adanya peristiwa itu. Ia menyebut jika kebakaran terjadi di bawah jembatan Ngujang 1, Jum'at (27/5/2022) sore.

Baca Juga : Pasar Hewan Ditutup, Pedagang Transaksi di Lampu Merah

"(Kebakaran) bekas gubuk tunawisma yang sudah kosong sekitar satu bulan," kata Iptu Anshori melalui pesan WhatsAppnya.

Dari keterangan petugas yang ada di lapangan, Iptu Anshori membeberkan jika di bawah jembatan itu sebelumnya ada gubuk dihuni oleh tiga orang tuna wisma.

"Untuk tunawisma sudah kami cek koordinasi dengan juru kunci makam Ngujang. Tunawisma yang tinggal di bawah jembatan Ngujang ada tiga orang sudah tidak berada di bawah jembatan sekitar satu bulan yang lalu," ungkapnya.

Dari keterangan juru kunci ke polisi, tiga orang itu biasa dipanggil Mutiah, Pak No dan pak Kateni. Karena tak terurus, barang-barang ini tiba-tiba di lalap jago merah. Akibatnya, asap hitam dan kobaran api tampak keluar dari bawah jembatan yang mengakibatkan jalan sempat macet akibat kejadian ini.

"Untuk barang-barang sisa yang tidak terbakar sudah dibersihkan," ungkapnya.

Baca Juga : Polisi Gencar Operasi Balap Liar, Netizen di Tulungagung Minta Knalpot Brong Juga Ditindak

Sementara itu, dalam keterangannya Kasatpol PP Wahid Masrur melalui Kabid Damkar Gatut Sunu Utomo mengatakan, penyebab kebakaran diduga akibat ulah orang yang memasak di bawah jembatan.

"Kelihatannya ada orang memasak di bawah jembatan, tapi orangnya tidak ada," kata Gatut, singkat.

Dengan penjelasan ini, diharapkan masyarakat melihat fakta jika kebakaran yang dimaksud bukan dibagian jembatan, melainkan gubuk yang ada di bawahnya saja.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Pipit Anggraeni