30/11/2022 Unikama Gelar Wisuda Semester Ganjil Secara Luring Pertama Kalinya Selama Pandemi, Ini Tema yang Diambil | Jatim TIMES

Unikama Gelar Wisuda Semester Ganjil Secara Luring Pertama Kalinya Selama Pandemi, Ini Tema yang Diambil

May 27, 2022 17:41
Dari kiri, Kepala Humas Unikama,  Retno Wulandari SE MSA Akt ACPA; WR 1 Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan Drs Choirul Hudha MSi; Ketua Pelaksana Wisuda, Dr Maris Kurniawati SSi MKes MSi dan Dr Andi Nu Graha, SE MM (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Dari kiri, Kepala Humas Unikama, Retno Wulandari SE MSA Akt ACPA; WR 1 Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan Drs Choirul Hudha MSi; Ketua Pelaksana Wisuda, Dr Maris Kurniawati SSi MKes MSi dan Dr Andi Nu Graha, SE MM (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Pewarta: Anggara Sudiongko | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) melaksanakan Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Semester Ganjil Tahun Akademik 2021-2022. Sebanyak 388 wisudawan akan menjalani prosesi wisuda yang mengambil tema "Unggul di Era Distrupsi Dengan Tetap Arif dan Rendah Hati".

Wisuda yang akan berlangsung Sabtu, (27/5/2022) besok ini merupakan momen yang istimewa. Sebab, untuk pertama kalinya, prosesi wisuda digelar secara luring setelah prosesi wisuda sebelumnya digelar secara online lantaran pandemi berkepanjangan.

Baca Juga : Majukan Jember dengan Jaga Kerukunan, Polres Jember Gelar Lomba Antar Perguruan Silat

"Setelah dua tahun full daring, sekarang luring sehingga ada beberapa yang berbeda. Selain itu juga terdapat rangkaian Dies Natalis, akan ada juga orasi ilmiah," Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan Drs Choirul Hudha MSi.

Dari tema wisuda yang diambil, dijelaskan Choirul juga mempunyai makna khusus. Para wisudawan kali ini merupakan lulusan yang sudah berhasil keluar dari kondisi pandemi sekaligus era revolusi 4.0

Terlebih lagi, dalam era disrupsi saat ini, Unikama terus berupaya melangkah ke depan menjadi kampus unggulan, dengan tidak meninggalkan akar sebagai kampus Multikultural, menjadi miniatur Indonesia.

Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dr Maris Kurniawati SSi MKes MSi, menambahkan, pelaksanaan wisuda akan dihadiri kurang lebih 1165 orang, termasuk para pendamping wisudawan.

Sehingga, meskipun saat ini kasus Covid-19 telah landai dan terdapat kelonggaran dari pemerintah, panitia tetap mewaspadai. Sehingga, sebelum masuk ke dalam ruangan wisuda, wisudawan dan orang tua diminta untuk melakukan scan barcode.

Pendamping wisuda minimal juga harus melakukan vaksinasi sebanyak dua kali. Namun, bagi mereka yang belum melakukan vaksinasi, maka panitia bekerjasama dengan tim kesehatan menyediakan pelayanan swab.

"Pendamping maksimal dua orang," paparnya.

Baca Juga : Rakernas Indonesia Marketing Association 2022, Membangun Kreativitas dan Inovasi di Tahun Endemi

Sementara itu, dalam Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Semester Ganjil Tahun Akademik 2021-2022, dari 388 wisudawan, telah terpilih lulusan terbaik dari masing-masing prodi. Lulusan terbaik Sarjana jenjang S1 diraih oleh Evi Kurnia Wati dari Fakultas Hukum (FH) dengan IPK 3,89; Damaris Trajuningsih dari Fakultas Ilmu Pendidikan dengan IPK 3,89; Lia Maulani dari Fakultas Bahasa dan Sastra dengan IPK 3,88.

Kemudian, wisudawati dari Fakultas Sains dan Teknologi,  Agnes Putri Ayu Wanlin meraih IPK 3,83; Nur Agustin Rosydatul Aini dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis dengan IPK 3,82; Yunanta Pratama dari Fakultas Peternakan meraih  IPK 3,81. Dari jenjang Pascasarjana jenjang S2, Alfi Lailatun Nikmatul Iza dari Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Bahasa Inggris menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,83.

Judul berita Unikama Gelar Wisuda Semester Ganjil Secara Luring Pertama Kalinya Selama Pandemi, Ini Tema yang Diambil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Universitas PGRI Kanjuruhan Malang Unikama

Berita Lainnya