Menparekraf RI Sandiaga Uno Road Show di Madura, Bicara Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi Melalui UMKM  | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Menparekraf RI Sandiaga Uno Road Show di Madura, Bicara Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi Melalui UMKM 

May 25, 2022 15:35
Tampak, Menparekraf RI Sandiaga Salahudin Uno didampingi oleh Bupati, Wakil Bupati Bangkalan, Sekda dan Rektor UTM serta Kepala OPD terkait saat di wawancarai, di halaman Taman Rekreasi Kota (TRK) Bangkalan, Selasa (24/5) malam (Foto: Imam/JatimTIMES) 
Tampak, Menparekraf RI Sandiaga Salahudin Uno didampingi oleh Bupati, Wakil Bupati Bangkalan, Sekda dan Rektor UTM serta Kepala OPD terkait saat di wawancarai, di halaman Taman Rekreasi Kota (TRK) Bangkalan, Selasa (24/5) malam (Foto: Imam/JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Sehari kemarin, Selasa (24/5/2022) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahudin Uno, melakukan road show di empat Kabupaten di Pulau Madura. Road show rombongan Menparekraf RI ini diawali dari kabupaten ujung timur Madura yang berakhir di Kabupaten Bangkalan pada malam hari.

Kedatangan Menparekraf RI yang akrab disapa Mas Mentri Sandiaga Uno ini, terfokus pada pembinaan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), agar siap mengahadapi kebangkitan perekonomian pasca pandemi COVID-19. 

Baca Juga : Proyek Kereta Cepat Jebakan Utang China? Luhut Sampaikan ini

Sebab kata dia, selama 2 tahun ini Pandemi COVID-19 telah menyebabkan perekonomian di Indonesia menurun. Sehingga kedatangannya ke Madura khususnya Bangkalan untuk memberikan pelatihan kepada puluhan pelaku UMKM di Bangkalan. 

"Hal ini kami dilakukan agar warga siap menghadapi kebangkitan perekonomian usai pandemi, dalam hal ini kami memberi pelatihan pembuatan sabun," ungkap mas Mentri usai memberikan pelatihan yang dilakukan di halaman Taman Rekreasi Kota (TRK) Bangkalan.

Sandi mengatakan, pemilihan sabun dalam kegiatan pelatihan tersebut memiliki alasan tersendiri. Ia mengatakan, pandemi telah mengajarkan masyarakat hidup bersih. Sehingga, kebutuhan sabun usai pandemi diprediksi akan meningkat. 

"Ini bisa menjadi peluang usaha bagi para pelaku UMKM, apalagi saat ini sudah memasuki masa pemulihan perekonomian. Sehingga, kita harus menciptakan suatu kreativitas yang bernilai ekonomi," kata dia. 

Selain itu, dia menyebutkan pelatihan pembuatan sabun ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga di kemudian hari. Sehingga, masyarakat siap menghadapi gejolak tersebut. "Mari kita bersama-sama bangkitkan perekonomian dan kami siap mendukung ekonomi kreatif," pungkas dia. 

Baca Juga : Naik Rp 5 Ribu, Harga Emas Hari Ini Rp 992 Ribu Per Gram

Sementara Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengucapkan terima kasih karena Sandiaga kembali hadir di Kabupaten Bangkalan.

"Semoga dengan kedatangan Mas Mentri Sandiaga ke kota Dzikir dan Sholwat ini memberikan dampak kemajuan perekonomian bagi masyarakat Bangkalan," ujar Bupati seraya berharap. 

Sekadar diketahui, dalam kunjungan Menparekraf RI Sandiaga Uno ke Bangkalan ini, terlihat puluhan UMKM memamerkan hasil kerajinan dan produknya. Di antaranya beragam aneka batik, tongkos, kerajinan rotan, sarung Manila, dan berbagai macam kuliner khas Bangkalan serta teknologi visual yang diciptakan oleh mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Sandiaga Salahudin Uno kabupaten Bangkalan

Berita Lainnya