04/12/2022 Covid Reda, Cak Thoriq Berharap Tahun Ini Ada Karnaval Agustusan | Jatim TIMES

Covid Reda, Cak Thoriq Berharap Tahun Ini Ada Karnaval Agustusan

May 24, 2022 11:58
Acara Expo Pendidikan di KWT Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)
Acara Expo Pendidikan di KWT Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

Pewarta: Moch. R. Abdul Fatah | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Seiring dengan terus berkurangnya penderita Covid-19, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq berharap karnaval Agustusan bisa kembali digelar pada HUT RI tahun ini.

Hal ini disampaikan Cak Thoriq panggilan akrabnya, saat membuka Expo Pendidikan di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Lumajang, pada hari ini, Selasa (24/5).

Baca Juga : Museum Angkut Kota Batu Hadirkan Wahana Baru, Galeri Polri Presisi

Menurut Cak Thoriq, akibat Covid-19 banyak sekali kegiatan kemasyarakatan yang tidak bisa dilaksanakan, mulai dari hajatan sampai acara hiburan lainnya.

Dalam kesempatan ini Cak Thoriq berharap untuk tahun ini bisa digelar karnaval Agustusan termasuk pada event Hari Jadi Lumajang (Harjalu) Desember mendatang.

"Sekarang ini kita sudah mulai bisa berkegiatan dengan mengumpulkan banyak orang tanpa harus menggunakan masker. Kalau situasi seperti ini bisa kita pertahankan, maka InsyaAllah pada Agustus yang akan datang bisa kita gelar karnaval, termasuk pada event Harjalu," kata Cak Thoriq.

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq mengakui bahwa selama ini pihaknya sering menerima protes akibat pembatasan kegiatan kesenian dalam rangka hajatan dan acara lainnya.

Baca Juga : Bupati Madiun Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS)

"Selama ini hajatan masyarakat dibatasi karena Covid-19. Maka banyak pelaku seni yang protes kepada saya. Semoga situasi seperti ini tetap bertahan, sehingga semua kegiatan bisa dilaksanakan seperti biasa," kata Cak Thoriq kemudian.

Acara Expo Pendidikan yang berlangsung selama beberapa hari kedepan, dihadiri oleh ribuan warga Lumajang, karena peserta exponya cukup banyak, yakni 117 lembaga pendidikan di Lumajang.

Judul berita Covid Reda, Cak Thoriq Berharap Tahun Ini Ada Karnaval Agustusan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
expo pendidikan Lumajang pawai karnaval agustusan

Berita Lainnya