07/02/2023 Songsong Porprov, Tim Sepak Bola Putra Banyuwangi Benahi Kekurangan | Jatim TIMES

Songsong Porprov, Tim Sepak Bola Putra Banyuwangi Benahi Kekurangan

May 23, 2022 17:23
Tim sepak bola putra Porprov Banyuwangi saat bertanding dalam babak Pra-Porprov Jatim di Stadion Diponegoro Banyuwangi. (Askab PSSI BAnyuwangi for Jatim Times)
Tim sepak bola putra Porprov Banyuwangi saat bertanding dalam babak Pra-Porprov Jatim di Stadion Diponegoro Banyuwangi. (Askab PSSI BAnyuwangi for Jatim Times)

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Menyongsong babak utama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur (Jatim) tahun 2022, tim sepak bola putra Kabupaten Banyuwangi berupaya maksimal memperbaiki kelemahan dan kekurangan selama mengikuti pra-porprov yang lalu.

Dalam mengoptimalkan persiapan menghadapi porprov cabang olahraga sepak bola  yang akan digelar di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Jember, para pemain Banyuwangi mulai Senin (23/05/2022) hari uni sudah masuk dalam pemusatan latihan atau training centre (TC).,

Baca Juga : Gala Dinner Miyabi Dinilai Bisa jadi Ancaman Buat Anies, Elektabilitas Merosot hingga Kehilangan Dukungan Pilpres, Kok Bisa?

Menurut Agung Setyo Wibowo, ketua Askab PSSI Banyuwangi, jajaran pengurus, manajemen dan tim pelatih sepak bola putra Porprov Banyuwangi terus melakukan pembenahan agar mampu tampil maksimal dalam Porprov Jatim mendatang.

“Kita step by step perbaiki di semua lini, terutama barisan penyerang. Di  grup D tim yang dinilai cukup  berat adalah Kota Pasuruan. Tetapi bukan berarti yang lain bisa dianggap ringan karena semua tim yang lolos kekuatanya hampir sama,” jelas Agung,  Senin (23/05/2022).

Namun, dengan sisa waktu yang ada,  Askab PSSI Banyuwangi  memiliki keyakinan  timnya mampu mengatasi peserta kabupaten dan kota lain serta mampu memenuhi target yang dicanangkan.

 Tim pelatih berupaya memperbaiki berbagai kekurangan dan kelemahan  berdasarkan evaluasi hasil pertandingan sebelumnya. Selain itu, kami  akan memasukkan  pemain-pemain baru.karena Banyuwangi masih ada slot 3 pemain yang bisa dimasukkan,” imbuh anggota DPRD Banyuwangi asal NasDem itu.

Sesuai dengan pembagian grup Porprov Jatim, Banyuwangi berada di grup D yang dipertandingkan di Stadion Jember Sport Garden Jember bersama Kabupaten Sidoarjo, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga : Pemain Baru Arema FC Dianggap Belum Kompak, Dendi Santoso Pasang Badan

Adapun jadwal pertandingan untuk Kabupaten Banyuwangi adalah sebagai berikut: pertandingan pertama pada Sabtu (18/06/2022) pukul 13.00 menghadapi  Kabupaten Sidoarjo.

Pertandingan kedua pada Selasa (21/06/2022), Kabupaten Banyuwangi bertindak sebagai tuan rumah menjamu Kota Pasuruan pada pukul 13.00 di Jember Sport Garden Jember.

Dalam pertandingan ketiga pada Jumat (24/06/2022) pukul 15.00 WIB, Kabupaten Banyuwangi akan bertanding dengan Kabupaten Mojokerto yang bertindak sebagai tuan rumah.

Judul berita Songsong Porprov, Tim Sepak Bola Putra Banyuwangi Benahi Kekurangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Porprov Jatim 2022 tim sepak bola porprov Banyuwangi

Berita Lainnya