30/11/2022 Tim Silat Beregu Putra Banyuwangi Pastikan Lolos Babak Utama Porprov Jatim | Jatim TIMES

Tim Silat Beregu Putra Banyuwangi Pastikan Lolos Babak Utama Porprov Jatim

May 21, 2022 12:30
Pesilat Kategori Seni Tunggal Putra Putri Banyuwangi lolos ke Babak Utama Porprov Jatim bersama dengan official (Foto: Pengkab IPSI Banyuwangi for JatimTIMES)
Pesilat Kategori Seni Tunggal Putra Putri Banyuwangi lolos ke Babak Utama Porprov Jatim bersama dengan official (Foto: Pengkab IPSI Banyuwangi for JatimTIMES)

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Tim Silat Banyuwangi Kategori Beregu Putra lolos ke babak utama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur setelah meraih tertinggi (447) dalam Pool C babak Pra Porprov Jatim 2022 yang digelar di Kabupaten Bojonegoro 17 - 22 Mei 2022.

Kontingen Banyuwangi Kategori Beregu Putra Pencak Silat Banyuwangi yang berasal dari Persinas ASAD terdiri dari Fery Pratama, Figo Putra Pratama dan Satria Alang Permana dalam penampilannya mencatat waktu 3.00 menit dengan total nilai 447.

Baca Juga : Sukses Percepat Layanan Lewat Digitalisasi, Pengelolaan Arsip BPJS Ketenagakerjaan Raih Penghargaan ANRI

Menurut Hidayaturrahman, Sekretaris Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banyuwangi, dengan raihan nilai tersebut Tim Beregu Banyuwangi mengungguli peserta dari Kota Probolinggo yang menempati urutan dua dengan catatan waktu 3.00 menit dan nilai 437.

Kemudian posisi ketiga ditempati Tim Beregu Kabupaten Lamongan yang meraih nilai 431 dengan waktu penampilan 3.00 menit. Sedangkan Tim Silat Beregu Kabupaten Tuban harus puas di urutan ke empat dengan waktu penampilan 3.00 menit dan nilai 429, lanjut Dayat.

“Bagi pesilat yang lolos dalam babak Pra Porprov Jatim kami berharap untuk tetap fokus, disiplin kerja keras dan berjuang maksimal dalam mempertahankan kemenangan dan berupaya meraih prestasi terbaik dalam Porprov Jatim 2022 di Kabupaten Lumajang,” jelas Dayat melalui sambungan WhatsApp (WA) pada Sabtu (21/05/2022).

Pria asal Kampung Melayu itu menuturkan, dengan lolosnya Tim Beregu Silat Banyuwangi, maka pesilat yang lolos babak utama Porprov Jatim 2022 di Kabupaten Lumajang untuk Kategori tanding yaitu Ardi Purwanto S (Kelas D Pa) dan Ahmad Firman S (Kelas H Pa).

Sedangkan untuk nomor Seni Tunggal Ganda Beregu (TGR) sampai saat ini yang sudah lolos adalah KGS Adam Dwi A (Tunggal Putra) dan Laxmi Devi MH (Tunggal Putri)  dan Beregu Putra (Fery Pratama, Figo Putra Pratama dan Satria Alang Permana).

Baca Juga : Optimalkan Wawasan Pengawas, Bawaslu Jatim Gelar Diskusi Daring Penanganan Pelanggaran

Selanjutnya Dayat menambahkan, jumlah pesilat yang lolos ke babak utama Porprov Jatim kemungkinan akan bertambah. Karena beberapa pesilat Banyuwangi masih akan bertanding di gelanggang pada sesi siang dan pada Minggu (22/05/2022) besok pagi.

Pesilat Banyuwangi yang akan tampil adalah Juliet Subekti (Kelas C Putri), Edo Novandriansyah (Kelas C Putra), M. Agiel Bawavi (Kelas E Putra) dan Ricky Febian ( Kelas F Putra).

“Kami mengharapkan dukungan dan bantuan masyarakat Banyuwangi khususnya warga pesilat agar para pendekar Banyuwangi bisa tampil maksimal di gelanggan menang dan lolos ke babak utama Porprov Jatim 2022 di Kabupaten Lumajang,” pungkas Dayat.

Judul berita Tim Silat Beregu Putra Banyuwangi Pastikan Lolos Babak Utama Porprov Jatim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Porprov jatim Porprov Jatim 2022

Berita Lainnya