Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral, Selebgram Gondrong dan Bertatto Fasih Lantunkan Salawat

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Yunan Helmy

19 - May - 2022, 15:29

Placeholder
Selebgram @babangabdi bersama inisiator Rumah Sedekah NU Nur Shodiq Askandar dan Direktur JatimTIMES Lazuardi Firdaus saat bersalawat.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Penampilan bukanlah alat utama untuk menilai pribadi seseorang. Hal itulah yang setidaknya menggambarkan selebgram @babangabdi. Selebgram ini terkenal dengan konten produk kulinernya, yakni Jajan Mercon dan Sego Meduro Bangsad. 

Penampilan pria bernama asli Amrizal Nuril Abdi ini memang dikenal sangat nyentrik. Dia tampil dengan sejumlah piercing di beberapa bagian tubuhnya. Tato  juga hampir mudah ditemui di tubuhnya ditambah rambut gondrong dan gimbal. 

Baca Juga : Atlet Kota Batu Banyu Bening Raih Juara II Tenis Meja Talenta Cup III se Jawa-Bali

Dengan penampilan seperti itu, tidak ada yang menyangka bahwa pria  berdarah Dampit, Kabupaten Malang, ini cukup fasih dalam melantunkan salawat. Hal itu terlihat saat ia menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Rumah Sedekah NU di Dau. 

"Meskipun berpenampilan seperti ini, saya juga terlahir sebagai umat Muslim. Jadi, memang mulai kecil saya juga sudah mengaji," ujar pria yang akrab disapa Abdi ini. 

Kehadirannya dengan penampilan yang nyentrik dalam kegiatan tersebut awalnya sempat membuat sebagian undangan yang hadir sedikit terkejut dan bertanya-tanya. Pasalnya,  kegiatan bertajuk halalbihalal yang dihadiri sejumlah tokoh ulama tersebut cukup bertolak belakang dengan penampilannya yang bertato dan berambut gimbal. 

Namun, sejumlah hadirin yang hadir  lebih terkejut saat Abdi turut berdiri dan ikut melantunkan kalimat salawat dalam kegiatan tersebut. Namun saat itu, Abdi sedikit mengubah penampilannya dengan bersarung. 

"Awalnya dulu canggung saya berpenampilan seperti ini. Lalu perjalanan, setelah daya diajak beberapa tokoh (agama), diajak gus-gus, ya lama-lama sudah tidak canggung. Terutama selama tidak menyusahkan orang," ungkap Abdi.

Baca Juga : Viral Video Pria WNA Tinggal di Indonesia, Cari Istri untuk Habiskan Uangnya

Di sisi lain, dirinya mengapresiasi keberadaan Rumah Sedekah NU dengan segala bentuk kegiatannya terus konsisten untuk berbagi kepada semua umat. Terlebih,  dalam pelaksanaannya, Rumah Sedekah NU mau merangkul semua kalangan. 

"Rumah Sedekah NU the best banget. emua kalangan dirangkul. Ada pondok rakyat yang melestarikan budaya Jawa. Ada beberapa pengusaha, ada ulama, anak yatim, panti jompo semua dipikirkan dibsini. Jadi, untuk kegiatan Rumah Sedekah NU  tanpa ada muatan politik, saya siap dukung," pungkas Abdi. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Yunan Helmy