Labfor Polda Jatim Amankan Kabel dari TKP Pabrik Gangsar Ngunut yang Terbakar | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Labfor Polda Jatim Amankan Kabel dari TKP Pabrik Gangsar Ngunut yang Terbakar

May 18, 2022 18:06
Olah TKP yang dilakukan oleh Labfor Polda Jatim / Foto : Dokpol / Tulungagung Times
Olah TKP yang dilakukan oleh Labfor Polda Jatim / Foto : Dokpol / Tulungagung Times

JATIMTIMES - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur, telah merampungkan  olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kebakaran pabrik Gangsar, Ngunut, Tulungagung. Olah TKP ini adalah lanjutan dari yang dilakukan tim Inafis Polres Tulungagung, sebelumnya.

Dari olah TKP yang dilakukan Rabu (17/5/2022) kemarin itu, menurut Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Anshori ada Barang Bukti yang diamankan.

Baca Juga : Komisi E DPRD Jatim Melihat Progres Pembangunan Rumah Sakit Paru Di Jember

"Diamankan kabel ke arah penggorengan kacang dari dinamo sekring," kata Iptu Anshori, Kamis (18/5/2022).

Label yang diamankan ini, kemudian dibawa ke Polda Jawa Timur untuk dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan apakah ada kaitannya dengan kebakaran yang terjadi pada, Jum'at (13/5/2022) pekan lalu.

Saat media menanyakan, apakah ada dugaan terjadinya kebakaran pabrik sanghai Gangsar itu karena ada tangan jahil atau sabotase, Iptu Anshori meminta agar menunggu hasil penyelidikan yang sedang dilakukan tim Labfor Polda Jatim.

"Belum, masih diselidiki di labfor," tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, kebakaran gudang milik Pabrik Kacang Shanghai Gangsar yang tepatnya beralamat di dusun Pacitan RT 02 RW 02 Desa / Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, telah diketahui penyebabnya.

Tim Inafis Polres Tulungagung, telah selesai melakukan olah TKP ke pabrik milik H. Sutrimo (70) itu dengan kesimpulan bahwa sebab terjadinya kebakaran akibat korsleting listrik.

Baca Juga : Sosialisasikan Manfaat Program, Mitra Shopee Kediri Jadi Peserta BPU

Selain itu, polisi telah menerima keterangan sejumlah saksi di TKP kebakaran yang lokasinya ditempat penggorengan atau gudang produksi kacang sanghai Gangsar itu.

Api sendiri berhasil dijinakkan sekitar jam 20.00 wib setelah petugas  berjibaku melawan bara api yang cukup cepat itu.

Dari luas gudang 14 x 60 meter, yang habis di lalap jago merah seluas 14x30 meter. Pemilik pabrik H. Sutrimo, diperkiraan mengalami kerugian sebesar 1,5 Milyar akibat kejadian ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
labfor polda puslabfor polda jatim

Berita Lainnya