06/12/2022 Sekretaris DPC Gerindra Tuban Terima Mobil Ambulans dari DPR RI Wihadi Wiyanto | Jatim TIMES

Sekretaris DPC Gerindra Tuban Terima Mobil Ambulans dari DPR RI Wihadi Wiyanto

May 14, 2022 20:07
Sekretaris DPC Partai Gerindra Tuban Lutfi Firmansyah saat menerima mobil ambulans dari DPR RI Wihadi Wiyanto di halaman gedung Tri Dharma, Kabupaten Bojonegoro (14/05/2022) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)
Sekretaris DPC Partai Gerindra Tuban Lutfi Firmansyah saat menerima mobil ambulans dari DPR RI Wihadi Wiyanto di halaman gedung Tri Dharma, Kabupaten Bojonegoro (14/05/2022) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

Pewarta: Ahmad Istihar | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra dari Jawa Timur Daerah Pilihan IX Kabupaten (Tuban-Bojonegoro) Wihadi Wiyanto serahkan mobil ambulans dan satu unit kendaraan tangki pengangkut air bersih kepada Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Tuban.

Penyerahan unit kendaraan mobil ambulans dan tangki air berstiker kepala burung Garuda atau lambang Partai Gerindra diterima langsung oleh Lutfi Firmansyah didampingi Ketua DPC Gerindra Tuban Herry Susanto di halaman gedung Tri Dharma, Bojonegoro, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga : Beredar Dukungan di Lumajang Untuk Firli Bahuri Maju di Pilpres 2024 

 

Selesai serah terima senator senayan Wihadi Wiyanto mengatakan, kendaraan ambulans dan tangki air tersebut diserahkan ke anggota dewan Partai Gerindra di Tuban yang selanjutnya digunakan untuk komunikasi sosial dengan pengurus anak cabang maupun ranting di dapil IX Tuban - Bojonegoro. Sebab, Wihadi menilai sering mendapatkan keluhan dari simpatisan maupun warga yang sangat membutuhkan transportasi ambulans dalam keadaan darurat, khususnya di pelosok pedesaan. 

"Ini kepedulian Gerindra. Siang ini saya serahkan tiga unit ambulans dan satu unit mobil tangki untuk menghadapi musim kemarau /kekeringan. InsyaAllah, kita tambah lagi empat sampai lima unit ambulans di masing-masing dapil DPRD Tuban- Bojonegoro," ucap Wihadi selesai acara halal bihalal dan konsolidasi partai Gerindra di Bojonegoro, Sabtu (14/5/2022) 

Dengan begitu, diharapkan masyarakat yang butuh ambulans bisa langsung menghubungi anggota dewan atau PAC-PAC Partai Gerindra di setiap dapil. 

Dihubungi terpisah Sekretaris DPC Gerindra Tuban Lutfi Firmansyah mengatakan, pihaknya selaku ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Tuban mengungkapkan rasa terima kasih kepada Wihadi Wiyanto yang getol membina hubungan dengan konstituen di Tuban. Pemberian program CSR ambulans untuk anggota DPRD di masing-masing dapil di Kabupaten Tuban. 

"Kami sangat bersyukur adanya mobil ambulans yang diserahkan pak Wihadi kepada dapil 3 dan 5 Tuban. Kiranya untuk kegiatan sosial dan kesehatan," terang Lutfi sapaan pendek pejabat di gedung dewan Tuban. 

Baca Juga : KSPI Berencana Turunkan 5 Juta Buruh Untuk Mogok Nasional, Ada Apa? 

 

Lutfi menambahkan, ke depan kendaraan mobil ambulans akan diprioritaskan untuk kegiatan sosial masyarakat Tuban untuk membantu mereka yang sakit serta membutuhkan rujukan ke puskesmas atau rujukan emergency di rumah sakit yang jauh berada di pusat kota Tuban maupun Bojonegoro. 

"Kita pastikan ambulans ini tidak dipungut apapun karena ini perintah ketum kita untuk selalu dekat dengan masyarakat kecil supaya dapat meringankan sedikit beban di bidang kesehatan maupun sosial," tutup Lutfi Firmansyah.  

Judul berita Sekretaris DPC Gerindra Tuban Terima Mobil Ambulans dari DPR RI Wihadi Wiyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
dpr fraksi gerindra partai gerindra tuban

Berita Lainnya