Mahasiswa UMM Kerjakan Tugas di Rumah Kosong dan Tercebur Sumur Kering, Begini Kondisi Terkininya | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Mahasiswa UMM Kerjakan Tugas di Rumah Kosong dan Tercebur Sumur Kering, Begini Kondisi Terkininya

May 08, 2022 20:37
Proses evakuasi mahasiswa tercebur sumur (foto: istimewa)
Proses evakuasi mahasiswa tercebur sumur (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Seorang mahasiswa terjatuh ke sebuah sumur yang berada di dalam rumah kosong di Perumahan Sengkaling Indah Mulyoagung Dau, Minggu (8/5/2022).

Berdasarkan informasi, mahasiswa bernama Muhammad Gathayu (19) warga Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang tercebur ke sumur saat asyik foto sebuah produk dengan rekannya. Beruntung korban selamat dan berhasil dievakuasi.

Baca Juga : Kasus Aktif Covid-19 Terus Turun Selama Libur Lebaran, Sisakan 2 Pasien

Menurut informasi dari warga setempat, dia bersama dengan tiga rekan lainnya sesama mahasiswa. Salah satunya seorang mahasiswi yang tinggal di kos tak jauh dari lokasi.

Kronologi bermula, korban yang tengah mengambil gambar tak mengetahui ada sumur lama yang tak lagi digunakan di rumah kosong tersebut. Sumur tersebut tertutup asbes kering yang juga terhalang semak.

Saat korban menginjak penutup sumur dan kemudian terjatuh. Ketiga rekannya panik dan menghubungi warga.

“Laporan masuk sekitar pukul 15.08 WIB. Kemudian dikomunikasikan dengan Damkar Kabupaten Malang. Tim datang ke lokasi bersama peralatan lengkap dan oksigen. Dikhawatirkan korban terkena gas berbahaya,” ujar Heri Suwardono, anggota tim U Sar Pmi Kota Malang.

Saat dilakukan evakuasi, korban diketahui selamat dan masih terjebak di dalam sumur. Beruntungnya, sumur bekas tersebut telah kering. Korban yang terjatuh terjebak lebih dari setengah jam lamanya.

“Proses evakuasi berjalan cukup lancar. Korban saat diperiksa sempat saturasi oksigennya 80. Setelah lima menit dibawa ke ambulans kembali normal,” terang Heri.

Baca Juga : Waspada! 10 Penyakit yang Mungkin Terjadi Pasca Lebaran

Pihak Polsek Dau kemudian meminta agar korban dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan dan memastikan kondisi korban.

Usai mengevakuasi, Heri menyebut korban mengalami luka benturan di pundak dan pinggang yang disinyalir karena diameter sumur yang kecil dan berbatu.

Menurut keterangan saksi, teman korban membenarkan bahwa mereka sedang melakukan foto produk. Foto produk tersebut merupakan salah satu tugas kuliah mereka. Apesnya korban malah terjatuh ke sumur dan terjebak.

“Korban sudah dibawa ke puskesmas setempat dan diperiksa keadaanya,” tandas Heri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pria tercebur sumur mahasiswa tercebur sumur

Berita Lainnya