Kenalkan Senam SICITA ke Masyarakat, PDIP Lamongan Target Juara | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Kenalkan Senam SICITA ke Masyarakat, PDIP Lamongan Target Juara

May 06, 2022 17:22
Pengurus PDIP Sukodadi saat senam bersama masyarakat di tengah sawah (foto: M. Nur Ali Zulfikar/ JatimTIMES)
Pengurus PDIP Sukodadi saat senam bersama masyarakat di tengah sawah (foto: M. Nur Ali Zulfikar/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan terus semangat memperkenalkan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) kepada masyarakat.

Senam yang dicetuskan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri saat momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai ke 49 itu ternyata menarik perhatian banyak warga Kota Soto Lamongan.

Baca Juga : Hadapi Vietnam, Marc Klok: Vietnam Harus Tahu Siapa Kami

Cara memperkenalkan senam dengan unik dilakukan oleh pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sukodadi. Mereka mengajak masyarakat senam SICITA di tengah sawah di Dusun Sumelo, Desa Sumberaji, Jum'at (6/5/2022). 

Ketua PAC PDIP Sukodadi, Ning Darwati mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memeriahkan puncak atau penutupan HUT ke 49 PDIP, sekaligus untuk mengajak masyarakat terbiasa hidup sehat.

"Sebagai salah satu rangkaian penutupan HUT partai ke 49 dan dilakukan se Indonesia. Kegiatan ini juga dilombakan," ungkap perempuan yang menjabat anggota DPRD Lamongan ini.

Sebelumnya, Bendahara DPC PDI Perjuangan Lamongan Fujika Senna Oktavia juga menggerakkan senam SICITA selama dua hari di Alun-alun Lamongan.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Fujika itu mengatakan bahwa target DPC PDID Lamongan adalah menang, meskipun dia menyadari jika perlombaan SICITA seluruh Indonesia.

Baca Juga : Korsleting Listrik Picu Kebakaran Rumah di Kota Batu

"Jadi apa pun dan bagaimana pun persaingannya kita akan tampil heboh dan semaksimal mungkin," ujar istri Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini.

Untuk mendukung tampilan yang heboh dan menarik Fujika sudah menyiapkan jersey yang unik, dengan slogan soto Lamongan di bagian depan jersey, sebagai icon Lamongan tercinta.

Latihan senam SICITA merupakan sinergi antara Pengurus DPC PDI Perjuangan bersama ketua PAC dari 27 Kecamatan di Kabupaten Lamongan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
PDI Perjuangan pdip lamongan senam sicita

Berita Lainnya