08/12/2022 Quranic Parenting, Pentingnya Membaca AlQuran untuk Perkembangan Neuro Cermin Anak | Jatim TIMES

Quranic Parenting, Pentingnya Membaca AlQuran untuk Perkembangan Neuro Cermin Anak

Apr 15, 2022 20:49
dr. Aisah Dahlan, CHt, CM NLP, pemateri utama dalam Online Qur'anic Parenting yang diinisiasi Wafa Indonesia
dr. Aisah Dahlan, CHt, CM NLP, pemateri utama dalam Online Qur'anic Parenting yang diinisiasi Wafa Indonesia

Pewarta: M. Bahrul Marzuki | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Wafa Indonesia yang merupakan lembaga pembelajaran Al Quran dengan metode otak kanan menggelar Wafa Al Quran Festival 2022 atau Wafest. Dalam rangkaian Wafest 2022 digelar Online Qur'anic Parenting pada Jumat (15/04/2022) dan wisuda guru ngaji pada Ahad (17/04/2022) nanti.

Dokter Aisah Dahlan yang menjadi pemateri utama dalam webinar Qur'anic Parenting mengungkapkan orang tua bisa membentuk anak yang hebat lewat Al Quran (tinjauan neuro sains). Karena itu, ia mengimbau orangtua membangun budaya membaca Quran di dalam rumah.

Baca Juga : Tetap Bugar dan Sehat saat Puasa, Bersepeda dan Asupan Nutrisi Seimbang Jadi Tips Berpuasa Ala Gubernur Khofifah

"Sangat penting memberikan contoh teladan dengan membaca Quran di depan bayi dan anak-anak. Agar neuron cermin anak merekam contoh orang tua," kata Ustadzah yang viral di medsos lewat kajian tentang keluarga itu, Jumat (15/04/2022).

Sementara itu, Ustad Muhammad Shaleh Drehem LC, selaku pembina yayasan Syafaatul Qur'an menyampaikan, Al-Qur'an sebagai solusi bagi kita. Solusi bagi pribadi kita, solusi terhadap pendidikan anak-anak kita dan solusi pula terhadap keutuhan rumah tangga kita.

Karena itu, dengan Al Quran akhlak serta aqidah anak bisa terjaga dengan  baik. Ia yakin, anak-anak yang sejak dini dikenalkan dengan Al Quran akan menjadi  sumber daya manusia (SDM) yang hebat.

"Membentuk SDM unggulan bisa melalui pengenalan Al Quran secara dini pada anak-anak," ujar Ustad Shaleh.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Gubernur bidang Sumber Daya Manusia, H. Akhmad Jazuli, SH, M.Si mengapresiasi kegiatan Qur'anic Parenting. Menurut Khofifah kegiatan yang diinisiasi oleh Wafa Indonesia itu bernilai positif tinggi.

Baca Juga : Anak Diduga Jadi Korban Asusila Marbot Musala, Orang Tua Lapor Polisi

Pihaknya juga mengaku salut dengan tingginya antusias peserta Qur'anic Parenting yang dilaksanakan secara online. Hal ini membuktikan kesadaran para orangtua mengenalkan Al Quran kepada anak-anak sangat tinggi.

"Ramadan ini menjadi momentum yang baik bagi pelaksanaan Wafa Al Quran Festival 2022. Insya Allah, dengan kegiatan ini bisa menjadikan anak-anak aebagai pecinta Al Quran," pungkasnya. 

Judul berita Quranic Parenting, Pentingnya Membaca AlQuran untuk Perkembangan Neuro Cermin Anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
wafa indonesia aisah dahlan

Berita Lainnya