30/11/2022 Puluhan Truk Tertahan di SPBU Jombang, Sopir Pilih Menginap Demi Dapat Solar | Jatim TIMES

Puluhan Truk Tertahan di SPBU Jombang, Sopir Pilih Menginap Demi Dapat Solar

Apr 06, 2022 15:13
Kondisi antrean di SPBU tunggorono, Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTimes)
Kondisi antrean di SPBU tunggorono, Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTimes)

Pewarta: Adi Rosul | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Puluhan truk tertahan di SPBU Dusun Karangkletak, Desa Tunggorono, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Para sopir ini milih menginap demi mendapatkan solar untuk meneruskan perjalanan.

Seperti yang dilakukan oleh Yuli Winardi (33). Warga asal Yogyakarta ini membawa truk Fuso dengan muatan roti yang dibawa dari Surabaya menuju Solo. Sesampainya di Jombang, pasokan solar truknya menipis sehingga berbelok ke SPBU 54.614.19 Dusun Karangkletak, Desa Tunggorono pada Selasa (05/04/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga : Imbas Kenaikan Pertamax, Polres Blitar Awasi Penyelewengan BBM Bersubsidi

"Solar kosong dari Surabaya, Gresik sampai sini," ujarnya saat diwawancarai wartawan, Rabu (06/04/2022).

Yuli sempat mengantre selama 2 jam di SPBU ini. Namun malang, saat tiba di mesin pengisian solar telah habis. Ia pun terpaksa menunggu hingga solar ada di SPBU ini, karena takut kehabisan solar jika nekat meneruskan perjalanan.

Ia mengatakan, sudah sehari semalam mobilnya diparkir di depan mesin pengisian solar SPBU Tunggorono itu. "Sudah satu hari satu malam, menginap di sini. Solarnya sudah habis, tidak cukup kalau buat jalan lagi," kata Yuli.

Nasib serupa juga dialami oleh puluhan sopir truk lainnya. Hingga sekitar pukul 12.30 WIB, antrean di SPBU Tunggorono ini telah mengular hingga ke jalan nasional Surabaya-Madiun di Jalan Basuki Rahmat, Jombang sejauh 500 meter.

Menurut Pengawas SPBU 54.614.19 Tunggorono Yeni Sulistyaningsih (39), antrean truk tersebut terjadi sejak kemarin sore. Ia sudah menginformasikan ke para sopir truk jika stok solar di SPBU miliknya habis. Namun, para sopir truk memilih tetap bertahan untuk menunggu kedatangan pasokan solar.

Baca Juga : Pertama dan Beda, Jakarta Fashion Week Diselenggarakan di Metaverse

"Waktu kemarin siang ketika masih ada solar pun sudah terjadi antrean sampai sekarang solar habis juga masih antre. Mereka rela menunggu meski kami sudah informasikan jadwal pasti pengiriman kita belum tahu. Ya mereka bermalam di sini," terangnya.

Dikatakan Yeni, pasokan solar terkahir dikirim oleh pihak Pertamina pada Minggu (03/04/2022). Ia mendapatkan jatah solar sebanyak 32 kilo liter dan habis dalam waktu 2 hari. Sementara untuk kiriman solar ia belum mendapat kabar lagi dari pihak Pertamina.

"Untuk pengiriman solar terlambat jadi stok solar kita habis. Terkahir itu dikirim hari minggu. Biasanya satu minggu itu 3-4 kali dikirim. Seharusnya hari senin dikirim, tapi sampai saat ini belum juga dikirim," pungkasnya.

Judul berita Puluhan Truk Tertahan di SPBU Jombang, Sopir Pilih Menginap Demi Dapat Solar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
stok solar pasokan solar

Berita Lainnya