02/02/2023 Relawan MaS Sandi Malang Deklarasi Dukung Sandiaga Uno menjadi Presiden RI 2024 | Jatim TIMES

Relawan MaS Sandi Malang Deklarasi Dukung Sandiaga Uno menjadi Presiden RI 2024

Apr 06, 2022 08:47
Relawan Massa Setia Sandi (MaS Sandi) saat deklarasi menyatakan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno untuk menjadi Presiden RI 2024 di Kafe Mami Combi, Selasa (5/4/2022). (Foto: Dok. Relawan MaS Sandi Malang for JatimTIMES)
Relawan Massa Setia Sandi (MaS Sandi) saat deklarasi menyatakan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno untuk menjadi Presiden RI 2024 di Kafe Mami Combi, Selasa (5/4/2022). (Foto: Dok. Relawan MaS Sandi Malang for JatimTIMES)

Pewarta: Tubagus Achmad | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Pemilihan Umum (Pemilu) akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024. Gelombang dukungan politik untuk mendorong tokoh-tokoh nasional agar maju sebagai Calon Presiden RI di tahun 2024 terus berdatangan. Salah satunya dari Relawan Massa Setia Sandi (MaS Sandi) Malang. 

Ratusan masyarakat dari unsur petani, seniman, budayawan, milenial, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga emak-emak yang tergabung dalam Relawan MaS Sandi Malang telah mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju menjadi Presiden RI di tahun 2024. 

Baca Juga : Penyakit Aneh, ada Gelas dalam Perut Pria di Jember

Ketua Relawan MaS Sandi Malang Raya, Alif Yafikraf menyampaikan, gerakan dukungan muncul atas inisiasi masyarakat di Malang Raya untuk memilih pemimpin pada tahun 2024. Menurutnya, pilihan masyarakat akhirnya tertuju pada figur pemimpin yang konsen dalam kebangkitan ekonomi, yakni Sandiaga Salahuddin Uno. 

"Bapak Sandiaga Salahuddin Uno juga memiliki tindakan nyata dalam hal ini melalui kementeriannya untuk membangkitkan ekonomi kreatif," ujar Alif. 

Pihaknya menilai, sosok Sandiaga Salahuddin Uno merupakan sosok pemimpin inspiratif dan cerdas, serta mampu mendongkrak perekonomian rakyat melalui program ekonomi dan penciptaan lapangan kerja yang dilakukan Sandiaga Salahuddin Uno dengan menjadi Menparekraf RI. 

"Dengan program-program dan kepeduliannya itulah yang kira-kira tidak dimiliki pemimpin lain di bangsa ini. Kami kira Bapak Sandiaga Salahuddin Uno adalah pemimpin yang pas untuk Indonesia," tegas Alif. 

Pemberian bantuan sembako.

Lebih lanjut, Ketua Perkumpulan UMKM di Malang Raya yakni Ciciel Sri Rejeki optimis bahwa Sandiaga Salahuddin Uno bisa menjadi pemimpin yang mewadahi keinginan para pelaku UMKM. Sehingga, membawa kemajuan bagi perekonomian masyarakat. 

"Kita yakin kalau memang Bapak Sandi jadi presiden, dia akan lebih bisa mewadahi kami semua untuk menghadirkan pelatihan UMKM dan menggenjot pameran yang bisa membangkitkan perekonomian," ungkap Ciciel. 

Sementara itu, perwakilan dari kelompok milenial yang turut serta dalam deklarasi dukungan kepada Sandiaga Salahuddin Uno agar menjadi Presiden RI tahun 2024 yakni Badrul Bari menyampaikan bahwa Sandiaga Salahuddin Uno merupakan sosok yang didambakan oleh anak muda dan milenial. 

Baca Juga : Kapolsek Kendal Minta Pedagang Lapor jika Ada Hambatan Distribusi Minyak Goreng

Menurutnya, Sandiaga Salahuddin Uno juga terus aktif dalam memajukan serta mempromosikan kegiatan ekonomi kreatif di seluruh Indonesia dengan cara kunjungan langsung untuk memberikan motivasi serta arahan agar pelaku ekonomi kreatif dapat berkembang. 

"Kami berharap sekali Bang Sandi bisa membuat gebrakan baru ketika di RI 1. Terlebih, yang sangat kami inginkan gebrakan-gebrakannya yakni di bidang start up, desain, dan lain sebagainya," ujar Badrul. 

Sebagai informasi, di sela-sela deklarasi dukungan untuk Sandiaga Salahuddin Uno agar menjadi Presiden RI di tahun 2024, Relawan MaS Sandi Malang juga melakukan kegiatan sosial.

Yakni memberikan bantuan 150 paket sembako berisikan beras organik, gula, minyak goreng, tepung terigu, tepung beras kepada masyarakat sekitar. Hal itu sebagai wujud kepedulian dari Relawan MaS Sandi Malang di momentum Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah. 

Judul berita Relawan MaS Sandi Malang Deklarasi Dukung Sandiaga Uno menjadi Presiden RI 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Sandiaga Uno Sandiaga Salahuddin Uno

Berita Lainnya