27/01/2023 Petugas Lapas yang Gagalkan Penyelundupan Narkoba Terima  Penghargaan Pegawai Teladan | Jatim TIMES

Petugas Lapas yang Gagalkan Penyelundupan Narkoba Terima Penghargaan Pegawai Teladan

Apr 05, 2022 19:27
Amung Budi Wibowo, pertugas bagian staf kesatuan pengamanan, memperoleh penghargaan sebagai petugas teladan.( Foto. Humas Lapas Banyuwangi)
Amung Budi Wibowo, pertugas bagian staf kesatuan pengamanan, memperoleh penghargaan sebagai petugas teladan.( Foto. Humas Lapas Banyuwangi)

Pewarta: Suwandi | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES  – Kalapas Banyuwangi memberikan penghargaan pegawai teladan kepada salah seorang petugas Lapas Banyuwangi, Selasa (5/4/2022). Amung Budi Wibowo yang bertugas pada bagian staf kesatuan pengamanan berhasil memperoleh penghargaan yang diberikan tiap triwulan tersebut. 

Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada kegiatan apel pagi yang digelar didepan gazebo Lapas Banyuwangi.  Penghargaan itu diberikan atas prestasi yang ditorehkan oleh Amung beberapa waktu lalu. 

Amung berhasil melakukan penggagalan upaya penyelundupan narkoba ke dalam lapas melalui layanan penitipan barang dan makanan. Barang terlarang tersebut berusaha dimasukkan ke dalam lapas dengan cara dibungkus dalam sabun batang. 

“Tentu hal tersebut sudah sepantasnya mendapatkan apresiasi dan penghargaan. Karena itu menunjukkan Pak Amung menjalankan tugas dengan penuh ketelitian dan kejelian” ujar Wahyu Indarto selaku kalapas Banyuwangi. 

Wahyu mengungkapkan, pemberian penghargaan terhadap pegawai teladan tersebut dilaksanakan rutin tiap tiga bulan sekali (triwulan). Menurut dia, penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan kinerja yang telah dilakukan terhadap kemajuan organisasi. 

Penghargaan tersebut, kata Wahyu, diharapkan dapat dijadikan motivasi bagi seluruh petugas Lapas Banyuwangi agar dapat bekerja dengan baik dan sesuai SOP yang telah ditetapkan. “Saya berharap seluruh petugas Lapas Banyuwangi berlomba-lomba memberikan kinerja terbaik, sehingga marwah Lapas Banyuwangi semakin baik di masyarakat” pesannya kepada seluruh petugas. 

Selain itu, Wahyu menegaskan kepada seluruh pejabat struktural agar meningkatkan pembinaan kepada masing-masing jajarannya. Sehingga jika memang ada petugas yang mulai menurun kinerjanya dapat segera diberikan arahan agar meningkatkan dedikasi dan kinerjanya untuk organisasi. 

“Pejabat sruktural sebagai atasan langsung memiliki tanggung jawab terhadap jajarannya. Maka dari itu, jangan bosan memberikan arahan dan bimbingan serta teguran terhadap jajarannya yang dirasa mengalami penurunan kinerja” pungkasnya.

Judul berita Petugas Lapas yang Gagalkan Penyelundupan Narkoba Terima Penghargaan Pegawai Teladan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Lapas Banyuwangi Pegawai teladan Lapas Banyuwangi

Berita Lainnya