Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Anggaran Gorden DPR Senilai Rp 48,7 Miliar, Bintang Emon: Makanya Harus Belajar Foya-foya Pakai Duit Orang

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

05 - Apr - 2022, 10:45

Placeholder
Bintang Emon (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI kembali mencuri perhatian publik terkait anggaran gorden yang menghabiskan dana hingga Rp 48,7 Miliar. Terkait hal itu, komika Bintang Emon menyindir anggaran penggantian gorden untuk rumah dinas anggota DPR yang cukup fantastis.

Dalam video yang diunggah di Instagram pribadinya, Bintang Emon mengaku tidak kaget dengan hal tersebut.

Baca Juga : Buntut Panjang Pemecatan Terawan, Amarah Meledak hingga Seruan Bubarkan IDI Terdengar di DPR

"Ya, terus kenapa? Enggak usah sok-sok kaget lah. Kayak baru pertama saja ada berita begini dari DPR," kata Bintang Emon dalam video tersebut.

Lalu, lawan bicara Bintang Emon dalam video itu mempertanyakan alasan anggaran gorden untuk 1 rumah dinas anggota DPR bisa mencapai Rp 90 juta.

Bintang Emon lantas menjawab hal itu bisa terjadi jika belanjanya memakai uang orang lain.

"Ya, bisalah kalau lo belanjanya pakai duit orang," jawab Bintang Emon. 

"Makanya lo harus belajar deh foya-foya pakai duit orang. Pilihannya antara jadi anggota dewan atau afiliator," cetus Bintang Emon.

Komika 25 tahun itu lalu menutup videonya dengan mengajak lawan bicaranya untuk mengganti gordennya yang murah.

Sebelumnya, Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR telah menetapkan alokasi anggaran lebih dari Rp 59 Miliar untuk mengganti gorden rumah dinas anggota dewan dan pengaspalan baru di kompleks parlemen Senayan, Jakarta.

Baca Juga : Polres Akan Dalami Hilangnya Dana Nasabah di BRI Lumajang Senilai Rp 296 Juta

Dari anggaran itu, sebanyak Rp 48,7 Miliar dialokasikan untuk mengganti gorden di rumah dinas anggota dewan di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Kemudian, Rp 11 Miliar untuk aspal baru di kompleks parlemen.

Kemudian, Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengaku penggantian gorden ini lantaran sudah 13 tahun tidak diganti. Menurutnya, pengajuan anggaran itu sudah dilakukan sejak 2009 namun tidak disetujui.

"Gorden-vitrase ini diajukan semenjak 2009, 13 tahun lalu, 13 tahun lalu sampai sekarang enggak pernah ada, enggak pernah diganti," ujar Indra saat konferensi pers pada Senin (28/3/2022) lalu.

Indra juga menyebutkan bahwa anggaran Rp 48,7 Miliar itu juga diperuntukkan bagi 505 rumah dinas. Nantinya, setiap rumah akan mendapat sekitar Rp 80-90 juta setiap rumah.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni