Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Polres Blitar Kota Amankan Sopir Truk Pelaku Tabrak Lari di Kalipucung

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

04 - Apr - 2022, 15:54

Placeholder
Polres Blitar Kota menunjukkan BB dan pelaku tabrak lari dengan korban tewas di Desa Kalipucung.

JATIMTIMES - Kepolisian Resort (Polres) Blitar Kota berhasil menangkap sopir truk pelaku tabrak lari yang menyebabkan korban meninggal dunia. Pelaku berinisial NR (29), warga Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Pakunden, Kota Blitar.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, peristiwa tabrak lari yang menyebabkan seorang pemotor meninggal dunia tersebut terjadi di simpang  empat Jalan  Raya Blita- Kediri. Tepatnya di Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten  Blitar, pada 24 Februari 2022 lalu. Korban tewas dalam kejadian ini adalah Nur Hadi (44), warga Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Bobol Gudang Gabah, Warga Kedamean Gresik Babak Belur Dimassa

‘’Korban Nur Hadi meninggaldunia di lokasi kejadian. Sedangkan truk yang dikemudikan NR tetap melaju meninggalkan lokasi,’’ kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Senin (4/4/2022).

Satlantas Polres Blitar Kota pasca-kejadian tabrak lari ini langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan bahan keterangan serta memeriksa saksi di sekitar tempat kejadian.  Salah satu keterangan yang diperoleh polisi adalah truk melaju ke utara. Polisi kemudian melakukan pengejaran dan pelaku berhasil diamankan.

"Anggota kami berhasil mengamankan pengemudi dan kendaraanya. Setelah diamankan, yang bersangkutan kemudian diperiksa di Unit Gakkum Satlantas Polres Blitar Kota," terangnya.

Saat diperiksa polisi, NR mengaku menyadari terjadinya kecelakaan. Namun karena merasa takut dan panik, dia pun tidak menghentikan truknya dan terus melaju.

Baca Juga : Pesan Wali Kota Madiun Pada CPNS: Jaga Nama Baik Pemkot Madiun

‘’Akibat perbuatanya NR dijerat dengan Pasal 312 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman maksimal 3 tahun penjara,’’ pungkas Argo.


Topik

Hukum dan Kriminalitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy