Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 30 Rumah dan Sebuah Pabrik di Blitar | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 30 Rumah dan Sebuah Pabrik di Blitar

Mar 29, 2022 11:20
Salah satu rumah di Dusun Gambar Anyar yang rusak akibat puting beliung.
Salah satu rumah di Dusun Gambar Anyar yang rusak akibat puting beliung.

JATIMTIMES-  Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Blitar kembali menyebabkan bencana. Dilaporkan sebanyak 30 rumah di Dusun Gambar Anyar, Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, mengalami rusak. 

Tak hanya itu. Angin kencang juga menerbangkan atap sebuah pabrik.

Baca Juga : Kaget karena Truknya Terguling, Pria di Tulungagung ini Mengeluh Pusing Lalu Meninggal Dunia

Informasi yang dihimpun JATIMTIMES, hujan disertai angin putting beliung terjadi pada Senin 28 Maret sekitar pukul 18.30 WIB. Meski puluhan rumah mengalami rusak namun hingga berita ini ditulis belum ada laporan korban jiwa.

"Rata-rata rumah mengalami kerusakan di bagian atap. Dari kejadian angina puting beliung ini sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa," kata Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Achmad Rochan, Selasa (29/3/2022).

Rinciannya,  di RT 4 RW 12 Desa Sumber Asri yang mengalami kerusakan atap sebanyak  8 rumah. Di  RT 5 RW 12  yang mengalami  kerusakan  sebanyak  19 rumah. 

Di RT 6 RW 12 yang mengalami kerusakan atap  sebanyak  2 rumah. Serta satu rumah di RT 7 RW 12  juga dilaporkan mengalami kerusakan atap.

Baca Juga : Mengenang Perjuangan Raden Darmadi Ayah Pahlawan PETA Shodanco Supriyadi, Rumahnya Layak Dijadikan Museum

"Dalam kejadian bencana angin puting beliung tersebut  juga merusak atap gudang  dan kandang sapi pabrik perkebunan.Kejadian ini juga menyebabkan sebuah tembok pagar di pabrik tersebut roboh," terang Rochan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
bencana di Blitar Hujan Disertai Angin Kencang

Berita Lainnya