30/01/2023 Penyanyi Ini Jadi Wisudawan Terbaik, IPK Nyaris Sempurna | Jatim TIMES

Penyanyi Ini Jadi Wisudawan Terbaik, IPK Nyaris Sempurna

Mar 26, 2022 18:42
Wisudawan terbaik Unitri, Pratiwi Ananda (foto: Theresia Melania)
Wisudawan terbaik Unitri, Pratiwi Ananda (foto: Theresia Melania)

Pewarta: Theresia Melania | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang  menyelenggarakan wisuda periode 38 tahun 2022, Sabtu 26 Maret 2022.  Kali ini, wisudawan terbaik datang dari mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Pratiwi Ananda.

Pratiwi berhasil lulus dalam waktu yang tepat, yakni 4 tahun, dengan perolehan IPK (indeks prestasi kumulatif) nyaris sempurna: 3,95. Selain unggul dalam bidang akademik, mahasiswa asal Kalimantan Barat ini juga sebagai penyanyi yang pernah menjuarai berbagai lomba menyanyi. 

Baca Juga : Videonya Viral saat Papasan di Jalan, Pengendara Mobil dan Pengemudi Ojol Adu Jotos

Tak hanya itu. Mahasiswi yang akrab disapa Tiwi tersebut juga aktif dalam kegiatan Perhumas Muda Malang (PMM), Tri FM Unitri, dan  pengurus UKM Kencono Wungu (paduan suara Unitri).

Soal musik,  Tiwi  merupakan salah satu vokalis band yang cukup ternama di Malang, yakni Lotus Band. Tiwi bersama bandnya biasa mengikuti even-event terkait wedding (pernikahan) dan anniversary (ulang tahun).

Tiwi mengaku sejak kecil basic-nya lebih ke dunia public speaking dan dunia tarik suara. Karena itu, dia memilih  Program Studi Ilmu Komunikasi karena dianggap jurusan yang sesuai.

Dalam tugas akhirnya, Tiwi meneliti di sebuah hotel di Malang tentang brand image. “Saya meneliti brand image yang ada di Fave Hotel Malang. Itu mengenai bagaimana citra mereka, bagaimana cara mereka menjaga citra perusahaannya agar tetap stay atau naik," ungkapnya.

Di samping itu, Tiwi mengatakan rahasia di balik kesuksesannya dalam meraih IPK yang sangat bagus. “Rahasianya itu cuma kontrol waktu saja dan kebetulan saya juga sambil kerja. Tentunya rajin mengerjakan tugas dari dosen dan giat belajar,” bebernya.

Baca Juga : Kekayaan Juragan 99 Menuai Kontroversi

Menurut Tiwi, lebih baik dari awal, indeks prestasi (IP)  ditargetkan minimal berapa. Kalau misalkan sudah bagus dari awal, itu menjadi patokan IPK saat lulus nanti.

Tiwi juga berharap agar mahasiswa-mahasiswi Unitri bisa lebih tinggi IPK-nya ke depan dan bisa mengharumkan almamater. “Harapannya semoga wisudawan terbaik berikutnya lebih tinggi lagi. Semoga universitas lebih maju lagi. Dan mahasiswa juga bisa mengharumkan almamater lebih luas lagi,” tandasnya.

Judul berita Penyanyi Ini Jadi Wisudawan Terbaik, IPK Nyaris Sempurna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang UNITRI MALANG

Berita Lainnya