MTsN 1 Kota Malang Launching PTSP dan Podcast, Pertama di Jatim | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

MTsN 1 Kota Malang Launching PTSP dan Podcast, Pertama di Jatim

Mar 26, 2022 15:31
Launching PTSP MTsN 1 Kota Malang oleh Kemenag Kota Malang (Ist)
Launching PTSP MTsN 1 Kota Malang oleh Kemenag Kota Malang (Ist)

JATIMTIMES - Pelayanan prima untuk wali murid dan masyarakat terus ditingkatkan oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Malang. Upaya tersebut dilakukan salah satunya dengan me-Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Podcast Studio yang pertama di lingkungan Kemenag Kota Malang.

Kepala Kemenag Kota Malang, Dr H Muhtar Hazawawi MAg mengungkapkan, podcast ini bagian dari media edukasi dan aplikasi untuk dunia pendidikan. Terlebih yang terlibat siswa sebagai pengalaman berharga yang nantinya dapat berguna dalam kelanjutan pendidikan mereka.

1

"Insya Allah ini yang pertama di lingkungan Kemenang Kota Malang maupun Jawa Timur," tuturnya Sabtu (26/3/2022)

Baca Juga : Dituduh Cepu, Deddy Corbuzier Akui Ada 8 Orang Ditangkap Polisi Usai Ikuti Podcastnya

Hal ini merupakan sebuah gebrakan yang tepat. Sebab, seperti diketahui di era digitalisasi saat ini penerapan teknologi dalam proses pembelajaran menjadi sebuah hal yang penting. Kelas digital berbasis internasional, juga menjadi sebuah hal yang harus terus dikembangkan. 

Perluasan wawasan akan diperoleh melalui kelas digital, terlebih lagi manakala terkoneksi dengan dunia internasional untuk sharing kurikulum, pengayaan dan juga untuk penguatan sebuah sistem.

3

"Sehingga ini tidak hanya sebuah ajang seremonial, tetapi bermanfaat dan pembelajaran yang sesungguhnya nanti ketika online bisa dimanfaatkan podcast tersebut. Bahkan kedepan metode-metode akan kita adakan ada metavers dunia maya seperti dunia nyata," ungkapnya.

Mengenai PTSP di sekolah, dijelaskan Muhtar, jika hal ini merupakan sebuah keniscayaan sebagai tekad untuk melayani sepenuh hati dan memuaskan. Bukti PTSP bisa memanjakan masyarakat seperti dari koridor Ombudsman.
Dengan penyediaan berbagai fasilitas yang memadai, hal ini sebagai wujud pelayanan yang penuh dedikasi dan pelayanan optimal sekolah dilingkungan Kemenag Kota Malang.

4

"Dengan PTSP ini sudah tidak ada layanan lagi di belakang, satu pintu terukur dan sikap melayani seperti pelayanan di perbankan internasional. Layanan lebih terukur, bisa dipertanggungjawabkan" paparnya.

Kepala MTsN 1 Kota Malang, Drs Samsudin MPd mengungkapkan, hari ini ada dua kegiatan yang pertama peresmian PTSP merupakan bagian penting untuk kita mendukung program zona integritas.

4

Semua pelayanan akan tersentral di PTSP, baik pelayanan umum untuk kebutuhan konsultasi dengan siapapun, maupun pelayanan masyarakat. Namun dijelaskannya, jika PTSP sendiri, sejatinya telah lama diterapkan. Akan tetapi, saat ini upaya pengembangan terus dilakukan MTsN 1 Kota Malang dengan penambahan dan perbaikan sejumlah fasilitas.

Baca Juga : Kekayaan Juragan 99 Menuai Kontrofersi

"Harapannya kita dengan PTSP ini bisa memberikan pelayanan yang optimal dan memuaskan masyarakat," ujarnya ditemui disela launching.

Perbaikan dan penambahan sejumlah sarana dan prasarana tentunya untuk semakin memudahkan pelayanan dan memanjang masyarakat. Pada PTSP, terdapat sejumlah fasilitas, seperti ruang laktasi, konsultasi, kamar mandi, termasuk toilet bagi sahabat disabilitas, dan tempat bermain anak.

"Persiapan dilakukan selama dua bulan yang lalu. Meskipun bangunannya sudah ada sebelumnya, tapi untuk peralatan baru satu bulan disiapkan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
MTsN 1 Kota Malang Muhtar Hazawawi

Berita Lainnya