08/12/2022 Kenalakan Crypto Mining, Pelaku Mining di Jombang Gelar Gathering | Jatim TIMES

Kenalakan Crypto Mining, Pelaku Mining di Jombang Gelar Gathering

Mar 20, 2022 17:30
Gatering pelaku cryipto mining di Jombang. (Foto : Adi Rosul/JombangTimes)
Gatering pelaku cryipto mining di Jombang. (Foto : Adi Rosul/JombangTimes)

Pewarta: Adi Rosul | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Sejumlah pelaku crypto (kripto) mining menggelar pertemuan untuk mengenalkan dunia crytocurrency mining atau penambangan koin kripto. Acara digelar guna memberi pencerahan atau wawasan kepada masyarakat. Sehingga bisa membedakan antara trading dengan mining kripto.

Gathering para pelaku crypto mining ini digelar di salah satu kafe di Jalan Prof Muh Yamin, Jombang pada siang tadi. Tidak hanya dari Jombang, sejumlah pelaku crypto mining dari luar Jombang turut hadir pada acara yang digagas oleh komunitas mining di kota santri, Solomonmining.

Baca Juga : Pemerintah Target Angka Stunting Kurang dari 14% pada 2024

Owner Solomonmining Andik Feris Febrianto (32) mengatakan, tujuan diadakan kegiatan gathering mining ini diharapkan bisa memberi pencerahan atau wawasan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa membedakan trading maupun mining.

Edukasi terhadap crypto mining ini menghadirkan dua narasumber sekaligus. Yakni pemateri untuk fundamental crytocurrency dan juga pembicara fundamental mining.

"Kami ingin mengenalkan dunia cryptocurrensy ke orang banyak, agar tidak salah paham. Biar mereka gak mengira ini investasi atau apa. namun dunia mining itu, tidaklah sama dengan trading," ujarnya kepada JatimTIMES, Minggu (20/03/2022).

Untuk diketahui, crypto mining merupakan cara untuk mendapatkan mata uang Crypto (kripto), salah satunya koin Ethereum. Di mana 1 koin Ethereum saat ini senilai Rp 45 juta.

Untuk memperoleh koin Enthereum itu, dibutuhkan alat yang namanya crypto mining rig. Alat tersebut berupa perangkat komputer khusus yang berfungsi untuk menambang koin Enthereum. Satu perangkat alat tersebut seharga Rp 10,2 juta.

Saat ini, pengusaha crypto mining ini telah memiliki sedikitnya 6 crypto mining rig. Dengan keuntungan setiap bulannya mencapai Rp 30 juta.

Baca Juga : Bikin Haru, Seorang Anak Menangis Histeris saat Ikuti Rekonstruksi Pembunuhan Ayahnya

"Jadi ibaratnya kita ini membeli sawah, lalu kita sewakan sawahnya, dan kita akan mendapatkan biaya sewa sawah tadi dari orang-orang di seluruh dunia, keuntungan per tahun ini bisa 60 sampai 120 persen dari modal awal," ungkapnya.

Sementara itu, Zaky Muhammad Murtado (24) warga asal Kota Probolinggo ini mengaku tertarik dengan cryptocurrency mining. Menurutnya, usaha mining bisa membuatnya mendapatkan keuntungan besar.

"Kita harus mengikuti perkembangan zaman, jika tidak kita akan tertinggal. Kalau buat saya ini menjanjikan kalau dibuat usaha sampingan," pungkasnya.

Judul berita Kenalakan Crypto Mining, Pelaku Mining di Jombang Gelar Gathering.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
crypto mining uang kripto

Berita Lainnya