30/01/2023 Viral, Pengemis Buta Pulang Naik Mobil Mewah | Jatim TIMES

Viral, Pengemis Buta Pulang Naik Mobil Mewah

Mar 19, 2022 12:36
Potongan gambar dimana pengemis buta pulang menaiki mobil mewah (Ist)
Potongan gambar dimana pengemis buta pulang menaiki mobil mewah (Ist)

Pewarta: Anggara Sudiongko | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Viral di Tiktok, sebuah video yang menunjukkan pengemis buta bersama seorang wanita yang diduga istrinya menaiki mobil mewah berwarna putih. Video tersebut diposting oleh akun Tiktok @bundazahraformosa. 

Video tersebut nampaknya diambil oleh seseorang yang dari dalam mobil yang curiga akan gerak gerik pengemis tersebut. Pengemis buta tersebut, nampak dituntun oleh seorang wanita di depannya tengah meminta-minta kepada para pengunjung sebuah warung. 

Baca Juga : Disnakertrans Tulungagung Jamin Perlindungan PMI dengan MRC

Tak lama kemudian, pengemis tersebut berjalan ke sebuah persimpangan jalan yang ternyata di sana telah terdapat sebuah mobil putih yang menunggu di persimpangan jalan. Awalnya pengemis tersebut berjalan lurus kearah persimpangan dan kemudian tiba-tiba berubah arah  berbelok ke lokasi sepi diduga untuk menghindari kecurigaan orang. 

Begitu sampai sebuah persimpangan sepi, kedua pengemis tersebut langsung menaiki mobil yang sebelumnya telah menunggunya. Di situ, pengemis buta yang sebelumnya dituntun oleh seorang wanita, diduga hanya berpura-pura buta untuk meminta belas kasihan orang. 

Pengemis buta tersebut kemudian nampak dengan tegap dan tidak menunjukkan tanda kebutaan begitu lancar ketika membuka pintu mobil dan kemudian masuk kedalam mobil. 

Sementara itu, perekam video juga sempat merekam jelas plat nomor dari mobil putih itu, yakni VDG 2159. Namun dari nomor plat tersebut, menunjukkan lokasinya bukanlah di Indonesia. 

Video tersebut banyak mendapat tanggapan dari para netizen. Ada mereka yang menanggapi dengan lucu DNA juga mereka yang mengecam aksi tersebut. 

Baca Juga : Drama Rom-Com Bertahan Jadi Favorit, Berikut Alur Cerita Eps 1-2 Bussiness Proposal

Akun @evivisco berkomentar, " buat angsuran mobil..soalnya lagi pandemik?," tulisnya. Akun lainnya, @indai indai, mengutuk keras aksi tersebut. "astaghfirullah, ampuni hambamu yang selalu kurang bersyukur ya Allah," tulisnya.

Kemudian ada lagi yang menanggapi dan mendoakan oknum tersebut agar mendapat hidayah. Akun @moonlight berkomentar, "astahfirullah semoga yang memberi ikhlas dan dapat pahala dari Allah. Yang diberi semoga dapat hidayah Allah," tulis komentarnya. 

Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton sekitar 40 ribu lebih pengguna Tiktok.

Judul berita Viral, Pengemis Buta Pulang Naik Mobil Mewah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Viral pengemis buta

Berita Lainnya