06/12/2022 Tagar Tangkap 2 Anak Jokowi sedang Bertengger di Puncak Trending Twitter | Jatim TIMES

Tagar Tangkap 2 Anak Jokowi sedang Bertengger di Puncak Trending Twitter

Mar 16, 2022 14:39
Sumber: twitter.com
Sumber: twitter.com

Pewarta: Nila Maulida | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Twitter tengah digaduhkan tagar tangkap dua anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming. Tagar  #tangkap2anakjokowi bahkan telah dicuitkan lebih dari 8 ribu kali oleh netizen atas dugaan kasus dugaan korupsi dan pencucian uang.

Gaduhnya jagad maya ini karena netizen menilai KPK belum merespons laporan Dosen Universitas Negeri Jakarta Ubedillah Badrun, atas dugaan adanya keterlibatan Kaesang dan Gibran dalam kasus korupsi pada Januari 2022 lalu.

Baca Juga : AHY ke Luhut soal Big Data Penundaan Pemilu: Jangan Memanipulasi Suara Rakyat

Dalam laporannya ke KPK, Ubedillah Badrun menyebut relasi bisnis dua anak Jokowi itu ada kaitannya dengan dugaan tindak pidana korupsi dan pencucian uang lewat bisnis ke duanya yang mempunyai relasi dengan perusahaan pembakar hutan, pada senin 10 Januari 2022. #tangkap2anakjokowi.” cuit akun Twitter @ayang_Resta305.

Berikut beberapa cuitan yang ditulis oleh netizen menggunakan #Tangkap2AnakJokowi.

“Terus kawal kasus duo terduga korupsi Gibran Kaesang anak Presiden Jokowi di KPK, Jangan sampai Kasusnya ikut menghilang seperti minyak goreng. Ragu KPK #Tangkap2AnakJokowi dipanggil aja ga,” ujar @IlengMaz***.

“Culun nan rakus #Tangkap2AnakJokowi #Tangkap2AnakJokowi,” tulis @Mukidi****.

“RADIKAL RADIKUL itu hanya pengalihan ISSUE KORUPSI ??? #Tangkap2AnakJokowi #Tangkap2AnakJokowi,” tanya @september****.

“Setelah ada pelaporan 2 anak pakde, dri situ kita lihat sndiri berbagai berita buat mengalihkan isue, dri Mulai IKN, Menag mengumpamakan suara adzan dgn gonggongan anjiang dllnya Tetap Fokus utk kasus 2 anak Pakde #Tangkap2AnakJokowi #Tangkap2AnakJokowi,” ungkap @Bob_eT3k****.

“Cerita crazy rich sedang ramai di negeri ini, menampilkan sosok pengusaha muda dengan segala kemewahan nya akibat label usaha yang mereka jalankan yang pada akhirnya terjerat hukum, Dua putra mahkota yg di laporkan KPK apakah mereka juga termasuk Crazy rich? #Tangkap2AnakJokowi,” tanya @its__Arth****.

Baca Juga : Presiden Zelensky Sebut Ukraina Tidak Akan Jadi Bagian NATO

“Mendesak @KPK_RI agar secepatnya memeriksa gibran & kaesang.. #Tangkap2AnakJokowi #Tangkap2AnakJokowi,” tutur @B_TRACK****.

“Sebagai anak anak presiden, pastinya dipepet pemodal yang ingin mengajak kerja sama karena privilege. Tdk dipungkiri. Privilege bagi pebisnis itu penting. Bagai dibentangkan karpet merah utk menjalankan usahanya. Bisa juga digunakan menyamarkan kejahatan. #Tangkap2AnakJokowi,” pungkas @Kimberley20***.

“Uda Gagal minta Nambah, Anaknya "Terlibat" KKN Bisnis Es Doger 71M , masih aja belum ada Proses Hukum nya.Negara ini bukan milik Jokowi dan Anak2nya . INGAT..! NKRI ini berdiri diatasperjuangan Darah dan Air Mata para Pahlawan. #Tangkap2AnakJokowi #Tangkap2AnakJokowi,” kata @AkunRecehPe****.

 #Tangkap2anakJokowi ”Tidak perlu heran,apapun yang dikatakan Jokowi faktanya selalu kebalikannya" tulis @yuliereborn dalam cuitanya.

Kegeraman netizen ini tidak lepas dari statemen Jokowi beberapa waktu lalu. Saat itu, Jokowi mengingatkan soal pencegahan terhadap adanya investasi bodong maupun pencucian uang ilegal. Netizen menilai yang disampaikan presiden ini bersinggungan dengan yang dilakukan kedua putranya.

Judul berita Tagar Tangkap 2 Anak Jokowi sedang Bertengger di Puncak Trending Twitter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
tangkap 2 anak jokowi Jokowi

Berita Lainnya