Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral di TikTok, Penampakan Sesosok Anak yang Buat Merinding

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

12 - Mar - 2022, 10:33

Placeholder
Potongan gambar dari video yang viral di TikTok (Ist)

JATIMTIMES - Viral di media sosial Tiktok, sebuah video yang diposting oleh akun @tik00100tok. Akun tersebut mengunggah video yang begitu janggal dan membuat merinding yang melihat.

Dalam video, terdengar suara tertawa yang bersumber dari sebuah kamar pukul 7 malam. Diduga penasaran dengan apa yang membuat orang dalam kamar tertawa, perekam video yang diduga merupakan kerabatnya dari seorang wanita dalam kamar itu, masuk ke dalam kamar dengan terus menyalakan kamera untuk mengabadikannya dalam video.

Baca Juga : Melalui Kearifan Lokal dan Budaya, Bupati Sumenep Sukses Memimpin di Tengah Krisis

Namun begitu mengagetkan setelah dilihat, perekam video mendapati di dalam kamar hanya ada satu orang gadis yang saat itu menghadap ke arah tembok kamar. Gadis yang diduga kerabatnya itu tampak terdiam tanpa ekspresi. Bahkan ketika dipanggil oleh si perekam video, gadis tersebut terdiam membisu tak merespon panggilan dari si perekam video. Hal ini berbanding terbalik dengan suara tertawa yang sebelumnya ia dengar.

Meskipun beberapa kali memanggil gadis tersebut dengan menepuk dan sedikit mendorong bahu gadis itu, tapi lagi-lagi tak ada respon, dan gadis tersebut tetap terdiam tanpa ekspresi.

Akan tetapi, hal yang lebih mengerikan ternyata terlihat wajah anak kecil ketika si perekam video akan memasuki kamar si gadis tersebut. Saat si perekam video masuk dan menyorotkan kamera pada si gadis, terdapat sosok yang nampaknya merupakan gadis kecil tengah mengintip. Diduga saat terdapat sosok yang mengintip tersebut, tidak disadari oleh si perekem video.

Si perekam video pun kemudian langsung mendatangi gadis tersebut, namun seperti yang dijelaskan di awal jika gadis tersebut sendirian berada di dalam kamar. Sosok yang mengintip dan sempat terekam kamera tersebut hilang entah kemana.

Video yang disposting itu mendapatkan berbagai tanggapan dari para pengguna TikTok. Akun @17:32 berkomentar, "Eh itu di depan nya ada anak kecil terus muka nya pucet?". Kemudian akun @Fifi Van Azka, menuliskan komentar, "lha ponakan q main ama hantu juga, kalau aku yang datang setannya takut, langsung lari. Aku langsung pegang kepala belakangnya biar ponakan ku sadar".

Baca Juga : Asal Usul Dewi Lanjar, Ternyata Nyi Roro Kidul Adalah 'Dalang' di Balik Sang Penguasa Pantai Utara

Meskipun begitu, ada juga yang menganggap jika video tersebut merupakan tipuan. Akun @rnrdynt berkomentar, "Itu pas kameranya disorot dari samping, anak kecilnya ke belakang. Tipuan". Akun @?????_?????, "ITU editnya ginana bang, info info". Ada juga yang mempertanyakan seandainya hantu seharusnya tidak memiliki bayangan.

Sementara itu, video sehari lalu ini begitu viral. Videonya telah ditonton sebanyak 22 juta kali dengan yang menyukai video 938 ribu. Kiranya video itu juga tak luput dari banjir komentar dari para pengguna Tiktok sebanyak 26 ribu komentar serta telah 39 ribu kali dibagikan.
 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni