06/12/2022 Karena Masalah Utang, Wanita Paruh Baya Akhiri Hidup di Seutas Tali | Jatim TIMES

Karena Masalah Utang, Wanita Paruh Baya Akhiri Hidup di Seutas Tali

Feb 14, 2022 20:51
Polisi saat akan mengevakuasi korban bunuh diri dengan gantung diri (foto: dok Polsek Kromengan)
Polisi saat akan mengevakuasi korban bunuh diri dengan gantung diri (foto: dok Polsek Kromengan)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Wanita paruh baya, Elyati (68), warga Desa Slorok, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang ditemukan tak bernyawa dengan leher digantung di atas seutas tali pada balok kayu plafon rumah bagian dapur. Diduga karena masalah utang, wanita paruh baya itu mengakhiri hidupnya. 

Kapolsek Kromengan, AKP Hari Eko Utomo membenarkan adanya peristiwa bunuh diri yang ada di Desa Slorok. Gantung diri tersebut dilakukan wanita paruh baya dengan menggunakan seutas tali potongan kain dengan panjang kurang lebih 1 meter yang diikat pada balok kayu plafon rumah bagian dapur.

Baca Juga : Ditinggal Istri ke Singapura, Pria di Kepanjen Nekat Gantung Diri

“Kejadian diketahui sekira jam 10.00 WIB, saksi Nanang mencari keberadaan ibunya (korban) disekitar rumah setelah saksi masuk keruang dapur diketemukan ibunya sudah dalam keadaan meninggal dunia gantung diri,” kata Hari Eko Utomo.

Menurut keterangan saksi, lanjut Hari, tali kain tersebut dibuat oleh korban sendiri. Namun pihak keluarga menyadari tentang kejadian terhadap korban.

“Jadi korban pernah melakukan percobaan bunuh diri namun bisa digagalkan dan akhir-akhir ini sering menyendiri diduga karena punya masalah utang piutang,” ungkap Hari.

Karena permasalahan tersebut, keluarga menyadari tentang permasalahan internal yang dihadapi korban. Dalam hal ini, keluarga tegas tidak menginginkan korban untuk di autopsi.

Baca Juga : Minyak Goreng Murah Sulit Ditemukan di Wilayah Tuban

“Pihak keluarga membuat surat pernyataan yang berisi membenarkan kejadian tersebut musibah karena gantung diri dan tidak menuntut ke pihak lain serta keluarga tidak berkenan untuk dilakukan autopsi atas jenazah,” tutup Hari.

Judul berita Karena Masalah Utang, Wanita Paruh Baya Akhiri Hidup di Seutas Tali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kapolsek Kromengan Kecamatan Kromengan

Berita Lainnya