Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Bupati Gresik Gus Yani Terima Penghargaan Kepala Daerah Inisiator Olahraga

Penulis : Syaifuddin Anam - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

08 - Feb - 2022, 20:55

Placeholder
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ketika menerima penghargaan Kepala Daerah Inisiator Olahraga, Selasa (8/2/2022). (Foto : Humas Pemkab Gresik for JatimTimes)

JATIMTIMES - Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani menerima penghargaan sebagai kepala daerah inisiator olahraga. Penghargaan ini diberikan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di acara Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (8/2/2022). 

Selain Gus Yani, ada juga Wali Kota Medan Bobby Alif Nasution yang juga menantu Presiden Joko Widodo. Kepala daerah Penerima penghargaan lainnya yakni Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Bupati Maluku Utara Thaher Hanubun, Wali Kota Gorontalo Marten A Taha dan Bupati Mimika Oltinus Omeleng. 

Baca Juga : Gresik Masuk Level 2: PTM 50 Persen, TK-PAUD-KB Belajar di Rumah

Sementara itu gubernur penerima penghargaan di bidang yang sama yakni, Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Kalimantan Utara Zainal A.Paliwang, Gubernur Sulawesi Tenggara M Ali Mazzi, Gubernur Papua Lukas Enembe. 

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua PWI Pusat Atal S.Depari. Dalam sambutannya, Menpora Zainudin meminta kepala daerah yang telah menerima penghargaan harus terus meningkatkan pembinaan olahraga di masing-masing daerah. 

"Karena perintah dari Pak Presiden Jokowi jelas. Pembinaan olahraga harus dirombak dan diperhatikan penuh untuk meningkatkan prestasi," katanya usai memberikan penghargaan kepada bupati/walikota dan gubernur. 

Menpora menekankan, agara kepala daerah serius melakukan pembinaan olahraga. Sehingga, lanjut dia, desain pembinaan olahraga perlu dibahas dengan serius. 

"Disinilah peran masing-masing kepala daerah dibutuhkan dalam desain pembinaan olahraga. Karena prestasi akan diraih jika pembinaan yang baik dilakukan dari bawah," ujarnya.

Sementara itu, Gus Yani mengaku senang atas apresiasi yang didapat dari Siwo PWI Pusat. Penghargaan ini bentuk perhatian terhadap bidang olahraga. 

"Kami merasa bangga dan mengucapkan banyak terima kasih," ujar Bupati Yani, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga : 5 Fakultas di Universitas Brawijaya Pertama Terapkan Kuliah Hybrid

Gus Yani menegaskan, bahwa perlu adanya perubahan ekosistem terkait dengan struktur dan manajemen olahraga. Keterlibatan generasi muda juga sangat penting. Serta dukungan dari pemerintah daerah.

"Fokus dan spesifik pada olahraga yang berbasis pada prestasi. Dan tentunya, kami dari pemerintah daerah terus berupaya memberikan perhatian baik dalam bentuk anggaran maupun fasilitas. Mudah-mudahan ke depan Kabupaten Gresik bisa menjadi gudang atlet-atlet muda yang berprestasi," ujar Gus Yani.

Mantan Ketua DPRD Gresik itu menegaskan, untuk membuat seorang atlet menjadi atlet yang berprestasi tidaklah mudah. Diperlukan waktu serta upaya yang juga besar untuk mencapai hal tersebut.

"Tidak ada atlet yang dadakan," pungkas bupati milenial tersebut. (ADV)


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaifuddin Anam

Editor

Moch. R. Abdul Fatah