Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Besok Warga NU Kota Malang Pilih Ketua PCNU Baru di Konfercab

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

05 - Feb - 2022, 21:36

Placeholder
PCNU Kota Malang gelar Konfercab ke 15 (Ist)

JATIMTIMES - Konferensi Cabang (Konfercab) ke-15 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang  akan dilaksanakan bersamaan dengan pemilihan Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Malang. Perhelatan ini akan digelar besok Ahad (6/2/2022), dengan mengusung tema “Memantapkan Peran Nahdlatul Ulama Kota Malang dalam Membangun Kemandirian dan Keadaban Umat”.

Tema tersebut memiliki makna yang sangat penting tentang prinsip-prinsip dalam Nahdlatul Ulama. Tema tersebut selaras dengan tema Muktamar ke-34 NU di Lampung, di mana akan menjadi fokus dan kerja strategis kepengurusan Nahdlatul Ulama Kota Malang selama lima tahun kedepan.

Baca Juga : Minyak Goreng Langka, Gubernur Jatim Khofifah Ungkap Sumbernya

Prof Dr Kasuwi Saiban selaku Ketua Steering Committe, forum permusyawaratan tertinggi tingkat cabang yang digelar lima tahunan ini, menyampaikan, jika konfercab ini untuk mempertanggungjawabkan serta mengevaluasi amanat konferensi sebelumnya. Selain itu, konfercab ini guna menyusun program strategis dan memilih pengurus masa khidmat 2022-2027. Hal ini sebagai babak baru bagi Nahdlatul Ulama dalam membangun masyarakat d

an warga NU di Kota Malang.

“Panitia telah menyusun materi-materi yang akan dibahas saat Konfercab berdasarkan kebutuhan umat saat ini, terutama masyarakat atau warga nahdliyyin Kota Malang," ungkap pria yang juga menjabat Wakil Rais Syuriah PCNU periode 2017-2022 tersebut.

Selain itu, turut direspons isu-isu terkini terkait kebijakan pemerintah lokal, penguatan ekonomi umat, dan strategi membangun kemandirian organisasi.

H Achmad Diny Hidayatullah yang juga panitia perumus materi Konfercab ke-15 menambahkan, bahwa sebagian isu-isu strategis yang akan dibahas dalam Konfercab kali ini telah

didiskusikan dalam Musyawarah Kerja (Musker) Cabang Nahdlatul Ulama pada 12 Desember 2021 di Hotel Pelangi Malang.

Baca Juga : Munas Brionesia Kedua Digelar dengan Prokes Ketat

“Salah satunya berkaitan dengan penataan organisasi di tingkat Ranting dan Anak Ranting berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga hasil Muktamar NU ke-34," tegas pria yang menjabat Kepala Pusat Pengelola dan Pengembangan Sistem Remunerasi UIN Maliki Malang tersebut.

Bukan hanya itu, dilanjutkannya, juga terdapat isu terkait program kemitraan dengan hexahelix atau multipihak guna penguatan ekonomi umat dan penguatan pendidikan karakter menjadi kader yang profesional yang siap didistribusikan pada lembaga pemerintah atau non pemerintah.

Sementara itu, Konfercab ini, nantinya akan dihadiri oleh delegasi dari 130-an ranting NU sebagaimana Surat Keputusan PCNU Kota Malang, ditambah dengan para pengurus harian, lembaga, badan otonom

, dan forum koordinasi pimpinan daerah Kota Malang.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya