10/12/2022 Serunya Lagu Jawa 'Ojo Nangis' Ndarboy Genk saat Dinyanyikan Generasi Muda Papua | Jatim TIMES

Serunya Lagu Jawa 'Ojo Nangis' Ndarboy Genk saat Dinyanyikan Generasi Muda Papua

Feb 04, 2022 20:26
Arie (kanan) bersama Jimmi saat bernyanyi lagu Ojo Nangis (foto: screenshot YouTube)
Arie (kanan) bersama Jimmi saat bernyanyi lagu Ojo Nangis (foto: screenshot YouTube)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Beredar konten video YouTube dua orang Papua asyik bernyanyi lagu berjudul 'Ojo Nangis' yang dipopulerkan oleh Ndarboy Genk. Rupanya, aksi itu dilakukan oleh Arie Ferdinand, Ketua Lembaga Solidaritas Generasi Muda-Papua (SGM-P) di Jawa Timur dan saat ini berdomisili di Malang. Arie membuat video bersama dua rekannya yakni Jimmi Thom Ansek, Dewan Kehormatan Organisasi HMP-Medimas dan juga Staf Bid. MSDM Non-Formal SGM-P dan Simeon Martinus Okpit Minipko, Ketua Organisasi HMP-MEDIMAS dan juga Koorbid MSDM Non-Formal SGM-P.

Pada channel YouTube bernama K-THUG MINIPKO, Arie dan Jimmi yang berada di depan layar kamera direkam oleh Simeon.

Baca Juga : Kedokteran UIN Maliki Malang Gelar Yudisium 33 Mahasiswa, Ada Dua Hafizah Alquran 30 Juz

Arie dan Jimmi pada video yang dibuat, Kamis (3/2/2022) kemarin itu menyanyikan lagu berjudul Ojo Nangis dengan diiringi gitar. Keduanya nampak senang saat bernyanyi oleh lagu yang saat ini sedang digandrungi banyak pemuda di Jawa itu.

Kepada JatimTIMES, Arie mengaku channel YouTube tersebut milik Simeon. Namun mereka saat itu sedang istirahat setelah mengerjakan sebuah proyek. Saat sedang bersantai itu, mereka bertiga iseng bernyanyi dan di video.

“Ya (YouTube) itu bukan punya saya sebenarnya, cuma pas malam, sudah 2 malam dua hari berturut-turut lagi garap project. Terus kemudian di sela-sela refreshnya kami iseng terus kemudian staf saya yang bilang ayo kita bikin iseng-iseng bikin bahan untuk konten katanya dia konten YouTube,” kata Arie.

Disinggung mengenai kenapa memilih lagu Jawa yang dinyanyikan, Arie mengaku memang mereka senang lagu Jawa. Mulai dari legenda musik campursari almarhum Didi Kempot, Denny Caknan hingga terbaru Ndarboy Genk.

“Kalau saya memang selain lama di sini, mulai tahun 2008 sudah di Malang, terus kalau familiar dengan Jawa segala macamnya budaya dan lain-lain sudah mengerti, hari-harinya ya lagu Jawa, mewakili request semalam ya saya nyanyikan,” ungkap Arie.

“Terus saya juga kalau dari beberapa pelantun Jawa memang mengidolakan almarhum Didi Kempot,” imbuh Arie.

Pria yang sejak duduk di bangku SMA berada di Malang itu mengaku bahwa bukan hanya lagu berjudul Ojo Nangis yang sering dinyanyikan. Beberapa lagu seperti Kartonyono Medot Janji, Mendung Tanpo Udan juga kerap dinyanyikan dengan iringan gitar ditangannya.

Baca Juga : Cerita Kecil Ainun Najib, Putra Gresik yang Diminta Pulang Jokowi dari Singapura

“Hafal ya tidak semuanya lah. Ojo nangis, Mendung Tanpo Udan, terus kemudian ada Kartonyono Medot Janji (itu biasa kami nyanyikan),” kata Arie.

Sebelum membuat konten video YouTube dan diunggah, Arie bersama rekannya memang memiliki rencana untuk memiliki konten sendiri. Konten tersebut nanti fokus pada podcast.

“Memang kami rencana dari bulan kemarin memang punya konten sendiri dan memanfaatkan perkembangan teknologi, terus beberapa dari kawan-kawan punya potensi bakat menyanyi, rencana begitu, cuma untuk buat YouTube baru beberapa hari,” terang Arie.

Dari situ, Arie dan temannya berharap ada suatu hal positif yang dibuat melalui konten video bernyanyi melalui YouTube yang telah diunggah tersebut.

“Jadi harapan kami, ada sesuatu yang bisa kita persembahkan dalam lagu Jawa, ke Papua ataupun kelompok anak Papua yang bisa membawakan lagu Jawa, barangkali trending juga dengan sangat baik. Kemudian sesuai dengan fashion mereka mungkin kekinian, kemudian punya konten juga, ada hasilnya juga di kemudian hari harapan nya kan gitu,” harap Arie.

Judul berita Serunya Lagu Jawa 'Ojo Nangis' Ndarboy Genk saat Dinyanyikan Generasi Muda Papua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
ndarboy genk lagu jawa

Berita Lainnya