Kontingen Bondowoso Target Sabet Juara Umum di Porprov Jatim VII | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Kontingen Bondowoso Target Sabet Juara Umum di Porprov Jatim VII

Jan 31, 2022 20:01
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten Bondowoso optimistis merebut juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur pada 28 Juni mendatang. Porprov ke VII itu bakal digelar di empat Kabupaten, yakni Kabupaten Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo.

"Kami akan berusaha menjadi juara umum," kata Bupati Bondowoso Salwa Arifin usai peluncuran maskot si Ulung di GOR Pelita, Senin (31/1/2022).

Baca Juga : Si Ulung Jadi Maskot Porprov VII Jatim 2022

Kepala Dinas Pariwisata, Budaya dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bondowoso Mulyadi menegaskan, jika target juara umum terbuka lebar untuk tim Bondowoso. Sekalipun Bondowoso hanya mengikuti 25 cabang olahraga (Cabor) dari total 46 cabor yang dikompetisikan.

"Dalam mengikuti kompetisi harus optimis dulu. Atlet yang kita ikutkan itu ada 400 lebih. Jika semua dapat medali, emas, perak, perunggu tentu bisa juara," terangnya.

Mulyadi yakin masing-masing ke-25 cabor bisa mendapatkan medali. Pasalnya, atlet-atlet ke-25 cabor sudah berpengalaman di even kompetisi mulai daerah hingga nasional. 

"Seperti ISSI itu. Sepeda. Kita sudah juara nasional. Juga seperti pencak silat," ungkapnya.

Baca Juga : Hadiri Pengukuhan Pengurus PBNU, Jokowi: Buat Marketplace, Tarik Pendiri KawalCovid ke RI

Mantan Kepala Dinas PUPR itu menjelaskan bahwa keikutsertaan cabor pada Porprov ini sudah dipertimbangkan matang-matang. Baik mempertimbangkan secara sumber daya manusia maupun kemampuan anggaran. 

"Kemampuan kita memang 25 cabor. Tidak banyak cabor di sini karena memang fasilitasnya belum lengkap," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kontingen bondowoso Porprov jatim

Berita Lainnya