Beri Teladan, Pimpinan dan Anggota DPRD Banyuwangi Ikuti Vaksinasi Booster | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Beri Teladan, Pimpinan dan Anggota DPRD Banyuwangi Ikuti Vaksinasi Booster

Jan 31, 2022 19:36
Suasana pemberian suntikan vaksin booster kepada pimpinan dan anggota dewan di Gedung DPRD Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/Jatim Times)
Suasana pemberian suntikan vaksin booster kepada pimpinan dan anggota dewan di Gedung DPRD Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/Jatim Times)

JATIMTIMES -  Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi memberikan contoh dan teladan dengan mengikuti program vaksinasi tahap tiga atau vaksin booster. Suntik booster itu berlangsung di depan ruang pimpinan DPRD Banyuwangi, Senin (31/01/2022).

Menurut Michael Edy Hariyanto, wakil ketua DPRD Banyuwangi, dia masuk kloter pertama yang mendapatkan suntikan vaksin booster. Dia juga mengajak masyarakat mengikuti vaksin booster apabila mendapatkan kesempatan.

Baca Juga : 7 Manfaat Selada bagi Kesehatan Menurut dr. Zaidul Akbar, Salah Satunya Bantu Turunkan Berat Badan

“Semua demi melindungi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar. Apalagi varian baru virus corona Omicron sudah masuk ke Indonesia. Kita harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti imbauan pemerintah,” jelas Michael.

Selama pemerintah belum mencabut dan menyatakan pandemi belum berakhir, Michael minta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Apabila nanti lembaga yang berwenang menyatakan pandemi covid 19 sudah berakhir, maka warga bebas melakukan aktivitas dan menjalani kehidupan dalam kondisi yang normal.

Setelah mendapatkan suntikan vaksin booster, Michael mengaku tidak merasakan efek samping. ”Ada rasa nyeri dan sedikit meriang setelah disuntik itu hal yang wajar. Lebih baik sedikit meriang tetapi terbebas dari virus corona,” imbuh ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi itu.

Anggota dewan asal dapil 2 Banyuwangi itu menambahkan, sesuai dengan jadwal, semua pimpinan dan anggota DPRD Banyuwangi dianjurkan untuk mengikuti program vaksinasi booster. Namun ada beberapa anggota yang belum bisa mengikuti saat ini karena berbarengan dengan agenda lain.

Baca Juga : Kawal Bayu Airlangga, 25 DPC Demokrat Jatim Doa Bersama Anak Yatim

” Karena mobilitas anggota dewan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban cukup tinggi, demi keamanan dan keselamatan, mereka diharapkan mengikuti program vaksinasi booster dalam kesempatan lain,” pungkas mantan ketua KONI Banyuwangi itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
vaksin booster DPRD Banyuwangi

Berita Lainnya