30/01/2023 Gedung Uji KIR Diresmikan, Bupati Gus Yani: Pelayanan Harus Cepat, tidak Ruwet dan Transparan | Jatim TIMES

Gedung Uji KIR Diresmikan, Bupati Gus Yani: Pelayanan Harus Cepat, tidak Ruwet dan Transparan

Jan 26, 2022 19:34
Bupati dan Wabup Gresik Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah ketika melihat sarana gedung baru tempat uji KIR di Kecamatan Cerme, Senin (24/1/2022). (Foto : Humas Pemkab Gresik for JatimTimes)
Bupati dan Wabup Gresik Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah ketika melihat sarana gedung baru tempat uji KIR di Kecamatan Cerme, Senin (24/1/2022). (Foto : Humas Pemkab Gresik for JatimTimes)

Pewarta: Syaifuddin Anam | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Gedung UPT Pengujian Kendaraan Bermotor di Desa Cerme Lor, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, telah diresmikan pada Senin (24/1/2022).

Gedung baru tersebut berdiri di atas lahan seluas 20.369 meter persegi. Meliputi gedung utama dan kantor seluas 1.445 meter persegi. Kemudian Musala dan kantin juga koperasi Dinas Perhubungan seluas 105 meter persegi.

Baca Juga : Wakil Bupati Trenggalek Gantikan Bupati Jadi Kakwarcab Pramuka

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, pembangunan gedung uji KIR itu sudah digadang-gadang sejak 13 tahun lalu. Awal tahun 2022 baru terealisasi dibiayai oleh Pemkab Gresik. Dibantu hibah alat pengujian dari Pemprov Jatim.

"Gedung uji KIR ini selain mempermudah pelayanan kepada masyarakat, juga sebagai sarana meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD)," kata Gus Yani usai meresmikan Gedung uji KIR didampingi Wabup Aminatun Habibah.

Gus Yani me-Warning, keberadaan gedung uji KIR yang megah tersebut harus memberikan manfaat kepada masyarakat. Pertama adalah pelayanan, kemudian peningkatan PAD.

Pihaknya mengharapkan ada perubahan yang lebih bak dari uji KIR sebelumnya. Pelayanan harus cepat, tidak sulit dan transparan. "Jangan sampai kinerjanya lambat dan menimbulkan keluhan masyarakat," tegas Gus Yani.

Gus Yani kembali menekankan bahwa era sekarang yang dibutuhkan masyarakat adalah kualitas pelayanan. Jika sudah berkualitas, masyarakat akan merasa nyaman memanfaatkan layanan uji KIR.

Kemudian, PAD yang diperoleh dapat dimaksimalkan untuk pembangunan di Kabupaten Gresik. Oleh sebab itu, Dinas Perhubungan harus bertranformasi dengn sistem baru yang lebih transparan.

Baca Juga : Wali Kota Sutiaji Imbau Tiap OPD Tumbuhkan Budaya One Agency One Innovation

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Gresik, Edi Hadisiswoyo menambahkan, akan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Sesuai dengan harapan Bupati Gus Yani. 

Diketahui, dalam kesempatan itu juga hadir Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman beserta Asisten dan jajaran Forkopimda, jajaran Kepala Dinas di lingkungan Kabupaten Gresik, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Gunawan Purna Atmaja.

Perakilan dari Provinsi Jawa Timur tampak hadir Kepala UPT. P3LLAJ Dinas Perhubungan Jatim, Imam Chairil, Perwakilan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jatim 4 Galuh Putra, serta Perwakilan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XI Jatim Ahmad Badik. (ADV)

Judul berita Gedung Uji KIR Diresmikan, Bupati Gus Yani: Pelayanan Harus Cepat, tidak Ruwet dan Transparan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
KABUPATEN GRESIK Bupati Gresik

Berita Lainnya