04/12/2022 Bupati Pamekasan Resmi Usulkan Dua Nama Calon Wabup, Ini Namanya | Jatim TIMES

Bupati Pamekasan Resmi Usulkan Dua Nama Calon Wabup, Ini Namanya

Jan 25, 2022 20:12
Penyerahan daftar calon Wabup kepada ketua Panitia Pemilihan (Panlih) di Gedung DPRD Pamekasan (Foto:Ist/JTN)
Penyerahan daftar calon Wabup kepada ketua Panitia Pemilihan (Panlih) di Gedung DPRD Pamekasan (Foto:Ist/JTN)

Pewarta: Khairul Rozi | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam secara resmi mendaftarkan dua nama calon Wakil Bupati (Cawabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (25/1/2022).

Penyerahan daftar calon wabup kepada Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) tersebut dilaksanakan di gedung DPRD Pamekasan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dengan disaksikan sejumlah Pimpinan DPRD. Sebelumnya, posisi Wabup Pamekasan sudah satu tahun lebih mengalami kekosongan setelah ditinggal almarhum Raja’e pada akhir Desember 2020.

Baca Juga : Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Rancang RKPD Tahun 2023 lewat Konsultasi Publik

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sigit Priyono mengatakan, dua nama figur yang didaftarkan kepada panlih tersebut yakni RB Fattah Jasin mantan Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur dan Agus Mulyadi mantan Kadis Perizinan Pamekasan. Menurut Sigit, kedua nama yang diusulkan tersebut atas dasar usulan dari empat partai pengusung. meliputi PKB, PAN, PKS dan Gerindra. 

"Jadi saya ditugaskan Bupati Pemekasan mengantarkan surat saja, yang mendaftarkan tetap Bupati Pamekasan. Serta bupati tidak mengantarkan sendiri karena masih ada acara,"ungkap Sigit Priyono.

Sementara, Fathor Rahman selaku Ketua DPRD sekaligus Ketua Panlih mengatakan, secepatnya akan dilakukan pengecekan berkas pengajuan dan dilanjutkan dengan verifikasi faktual dengan cara Panlih mendatangi tempat sekolah dua calon wabup.

"Jadi dalam verifikasi faktual ini pihak panitia benar-benar menyeleksi. Jadi Panlih dalam memverifikasi faktual sampai 10 Februari 2022,"katanya

Baca Juga : Dua Saksi Ahli Berikan Pendapat di Sidang Praperadilan Anak Kiai Tersangka Pencabulan

Sementara tahapan pemilihan, kata Fathor akan dilaksanakan 2 Maret 2022. Kalau di verefikasi faktual ada kendala maka keputusan Panlih kemarin pemilihan akan dilaksanakan 24 Maret 2022.

"Pemilihan sistem voting. Serta yang memilih nanti semua anggota DPRD Pamekasan sebanyak 45 anggota DPRD Pamekasan," tutupnya.

Judul berita Bupati Pamekasan Resmi Usulkan Dua Nama Calon Wabup, Ini Namanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
calon wabup pamekasan rb fatah jasin

Berita Lainnya