01/02/2023 Suwandi Terpilih Ketua PWI Tuban Periode 2022-2025, Ini Pesan Ketua PWI Jatim | Jatim TIMES

Suwandi Terpilih Ketua PWI Tuban Periode 2022-2025, Ini Pesan Ketua PWI Jatim

Jan 23, 2022 15:49
Mantan Ketua PWI Tuban pertama Cipnal Muchlip, Ketua PWI Tuban Suwandi, dan mantan ketua PWI kedua dan empat Pipiet Wibawanto (23/01/2022) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)
Mantan Ketua PWI Tuban pertama Cipnal Muchlip, Ketua PWI Tuban Suwandi, dan mantan ketua PWI kedua dan empat Pipiet Wibawanto (23/01/2022) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

Pewarta: Ahmad Istihar | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar Konferensi Cabang Ke-3 PWI Tubanyang berlangsung di salah satu hotel di Jalan Basuki Rahmat, Tuban, Minggu (23/01/2022). 

Kegiatan dibuka Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim. Lutfil didampingi Sekretaris Eko Pamuji dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Mahmud Suhermono. 

Baca Juga : Hijaukan Bukit Walikukun, Kado Istimewa PDIP Tulungagung di HUT Ke-75 Megawati

Dan dalam  rapat pleno, Suwandi terpilih sebagai PWI Tuban periode 2022-2025 menggantikan Pipiet Wibawanto

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim menyatakan bahwa, konferensi dilakukan sesuai Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PD-PRT) PWI. Berdasarkan jumlah berkas yang masuk di PWI Jatim, terdapat 11 anggota yang bisa dipilih dan memilih. Rincianya, 5 anggota biasa dan 6 anggota yang saat ini sedang dalam proses perpanjangan. 

"Ini bukti bawa PWI Tuban adalah organisasi yang kompak dan profesional. Terbukti dengan adanya kekompakan pelaksanaan konfercab kali ini berjalan dengan lancar dan tanpa gejolak," ungkap Cak Item, sapaan akrab Lutfil Hakim. 

Menurut dia, urusan aspek lokal, kapasitas anggota sangatlah penting. Ini juga menandaskan bahwa anggota dan pengurus PWI Tuban mayoritas telah memiliki kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sehingga punya kompetensi dalam mendukung serta menjadi keberimbangan jalannya pemerintahan. Ini adalah fondasi yang menunjukkan PWI semakin kokoh dan saling menguatkan. 

"PWI memiliki peran sejajar. Diharapkan adanya ketua yang baru ini bisa membantu pemerintah dalam menuntaskan kemiskinan. Apalagi ke depan perputaran ekonomi akan berbasis di Tuban dengan meningkatnya industri yang ada," jelasnya. 

Di tempat sama, Pipiet Wibawanto melaporkan bahwa selama dua periode 2016-2022 sebagai ketua PWI Tuban,banyak liku menerjang PWI sebagai dinamika organisasi. Tetapi, dengan kekompakan, kedewasaan dan kebersamaan, kerikil tersebut bisa teratasi. 

"Berbagai kegiatan dilaksanakan PWI Tuban untuk mendukung jalannya pemerintahan serta organisasi. Segala upaya telah diupayakan demi kesejahteraan seluruh anggota," terangnya. 

Sementara Ketua PWI Tuban,Suwandi mengungkapkan apresiasi kepada ketua PWI Jatim berserta pengurus yang telah hadir dan mendukung jalannya konfercab PWI Tuban.

Baca Juga : Dampingi Jokowi dalam Pertemuan WEF, Airlangga: Indonesia Jadi Katalis Pemulihan Ekonomi Global

"Lancarnya kegiatan konfercab ini juga berkat kekompakan dan dukungan yang luar biasa dari teman-teman PWI Tuban," jelas wartawan Harian Bangsa tersebut. 

Untuk itu, pada era kepemimpinannya, PWI Tuban yang sebelumnya telah baik akan terus ditingkatkan, termasuk kapasitas dumber daya manusia (SDM) dan keanggotaannya. Sehingga dari sisi internal maupun eksternal, PWI Tuban lebih bisa optimal. 

"Kita harus bersatu untuk menata dan bersama-sama meningkatkan kekompakan, sehingga PWI Tuban bisa lebih maju, eksis dan sejahtera," pungkasnya.

Konfercab juga dihadiri mantan Ketua PWI Tuban pertama Cipnal Muchlip. Dalam rapat formatur, Cipnal juga ditetapkan untuk mendampingi Suwandi, Sedangkan sekretaris PWI Medan adalah Nur Aminin dan bendahara PWI Tuban Abdurrahman. 

 

Judul berita Suwandi Terpilih Ketua PWI Tuban Periode 2022-2025, Ini Pesan Ketua PWI Jatim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
PWI PWI Tuban

Berita Lainnya